5 Makanan Khas Cilacap yang Mengugah Selera Makan Kita

5 Makanan Khas Cilacap yang Mengugah Selera Makan Kita
Brekecek awalnya dimasak menggunakan kepala ikan yang dipadukan dengan sambal dan bumbu. Ikan basur merupakan ikan yang biasa digunakan untuk membuat brekecek. Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

  1. Lotek cilacap

Makanan khas cilacap yang ke 4 yaitu ada lotek cilacap, Saat hari raya, lotek cilacap menjadi pilihan lainnya. Lotek adalah ramuan sayuran dan saus kacang. Lotek cilacap memiliki kemiripan dengan pecel dan gado-gado. Yang membedakan Lotek adalah penggunaan saus kacang segar yang dibuat langsung setelah pesanan dilakukan.

Kacang goreng, bawang putih, terasi, lengkuas, garam, cabai, dan air secukupnya menjadi bumbu lotek yang sebenarnya.

Lotek paling enak disajikan hangat dengan kerupuk, bawang goreng, dan taburan lotek. Anda bisa pergi ke warung lotek bu ririn untuk membeli lotek.

Baca Juga:5 Wisata Kuliner yang ada di Semarang, Terkenal Sangat Enak dan Lezat5 Wisata Kuliner yang ada di Merangin, yang Sangat Terkenal dan Wajib di Coba

  1. Gembus

Makanan khas cilacap ke 5 ada gembus, Pilihan lainnya adalah menggunakan Gembus. Gembus, atau donat Jawa, adalah hidangan umum di wilayah Cilacap. Singkong atau singkong yang sudah diolah, dibentuk seperti donat, dan digoreng digunakan untuk membuat gembus.

Biasanya gembus dapat ditemukan di toko barang antik dan pasar. Gembus tersedia di pasar tradisional pada pagi dan sore hari.

Namun Anda juga bisa membelinya sebagai kenang-kenangan untuk dibawa pulang. Anda dapat membeli gembus siap masak dengan mengunjungi Pusat Oleh-Oleh Cilacap.

Nah itu tadi adalah 5 makanan khas cilacap semoga bisa menjadi referensi kuliner kamu ketika berkunjung ke cilacap.(*)

0 Komentar