5 Jenis Sushi yang Sangat Enak dan Perlu Kamu Ketahui

5 Jenis Sushi yang Sangat Enak dan Perlu Kamu Ketahui
inari-zushi memiliki keunikan. Alih-alih menggunakan nori, tahu goreng yang disebut aburaage digunakan dalam ari-zushi, yang dibumbui dengan gula, kaldu dashi, mirin, dan kecap. Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

Istilah “inari-zushi” berasal dari nama salah satu dewa Shinto, Inari, yang dikabarkan sangat menyukai tahu.

  1. Kakinoha-zushi

Jenis sushi yang sangat enak ke3 adalah Kakinoha-zushi, Makanan yang dikenal sebagai kinoha-zushi dikembangkan di Nara selama era Edo (abad ke-16). Kaki adalah kata dalam bahasa Jepang untuk daun kesemek.

Apalagi sushi ini terbuat dari nasi yang dibungkus daun kesemek dengan topping seafood seperti tuna, sesuai dengan namanya.

Baca Juga:5 Makanan Khas Pemalang, yang Paling Enak dan Sangat Sayang Untuk diLewatkan6 Makanan Jalanan di Phuket yang Paling Terfavorit dan Disukai Oleh Semua Orang

Mengapa kesemeknya hilang? Kebetulan, satu-satunya cara untuk “mengimpor” ikan ke Nara karena letaknya yang jauh dari pantai adalah dengan membungkusnya dengan daun kesemek.

Daun kesemek memiliki sifat antibakteri tersendiri dan memberikan aroma unik pada ikan yang dibungkus.

  1. Makizushi/Norimaki

Jenis sushi yang sangat enak ke 4 yaitu ada Makizushi/Norimaki, Makizushi adalah sejenis sushi yang nasi dan bahan lainnya digulung, kemudian dipotong setelah dibungkus dengan lembaran rumput laut nori.

Sushi jenis ini biasanya diisi dengan acar lobak Jepang (daikon), mentimun, telur (tamago), salmon atau tuna, dan nasi.

Lembaran rumput laut pertama kali diproduksi di Jepang pada tahun 1700-an, saat makizushi pertama kali diproduksi.

“Terbalik” atau uramaki adalah cabang dari jenis makizushi. Jika bagian luar makizushi adalah nori, maka bagian luar uramaki adalah nasi, dengan nori muncul setelah lapisan nasi.

Tampaknya Uramaki dikembangkan di California sekitar tahun 1960an. Selain itu, California roll, sejenis sushi uramaki yang populer secara global, dibuat dengan alpukat, mentimun, dan kepiting imitasi.

Baca Juga:5 Restoran Halal yang Ada di Bangkok, Dijamin Sangat Enak5 Olahan Mie Dari Berbagai Negara yang Bikin Kamu Ketagihan

  1. Temaki

Jenis sushi yang sangat enak urutan ke 5 ada temaki, Sejenis sushi yang disebut temaki dibuat seperti es krim. Untuk membuat temaki, gulung nasi dan letakkan rumput laut atau nori di atasnya berbentuk kerucut.

Membuat sushi jenis ini di rumah sangatlah sederhana. Makannya langsung pakai tangan, tanpa perlu sumpit.

Disarankan juga untuk segera mengonsumsi temaki untuk mencegah nori menyerap kelembapan terlalu cepat dan menjadi sulit untuk dimakan.

Daun shiso, umeboshi (plum yang diasinkan), toro, natto, dan tamago adalah beberapa topping paling populer untuk temaki.

0 Komentar