6 Makanan Jalanan di Phuket yang Paling Terfavorit dan Disukai Oleh Semua Orang

6 Makanan Jalanan di Phuket yang Paling Terfavorit dan Disukai Oleh Semua Orang
Daging ayam direndam dalam berbagai bumbu, antara lain kecap ikan, ketumbar, kunyit, bawang putih, dan lada putih, sebelum dipanggang. Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

Variasinya terletak pada variasi isian yang terdapat pada kuey teow di Phuket, antara lain daging babi, sapi, ayam, dan udang.

Pilih kway teow moo jika Anda ingin daging babi. Sementara itu, pilihlah kway teow gai jika Anda ingin ayam.

Selain itu, ada kway teow tom yam yang dibumbui dengan kecap ikan, gula pasir, kacang tanah tumbuk, air jeruk nipis, dan sambal manis.

Baca Juga:5 Restoran Halal yang Ada di Bangkok, Dijamin Sangat Enak5 Olahan Mie Dari Berbagai Negara yang Bikin Kamu Ketagihan

  1. Som tam

Makanan jalanan di phuket ke 4 adalah som tam, Apakah Anda ingin sesuatu yang renyah dan asam? Tolong makan saja som tam! Pepaya hijau mentah diparut dan digunakan dalam resep ini.

som tam memadukan lima rasa utama: asin, manis dari gula palem, gurih dari kecap ikan, asam dari jeruk nipis, dan panas dari cabai.

Setelah itu, pepaya yang sudah diiris tipis tersebut dilumuri dengan campuran seluruh komponen utama yang telah dihaluskan menggunakan cobek.

Kadang-kadang ditambahkan bahan lain seperti tomat, terong, kacang panjang, dan asparagus. Beberapa orang bahkan menambahkan udang rebus ke dalamnya untuk meningkatkan rasanya!

  1. Moo ping

Makanan jalanan di phuket yang ke 5 adalah Moo ping, Anda mungkin berpendapat bahwa jajanan kaki lima yang paling mudah diakses di Phuket adalah moo ping.

Ini bukan sate babi pada umumnya, karena rasanya yang sulit dihilangkan. Menurut situs Trip 101, bahan utamanya adalah bawang putih tumbuk, paprika, dan akar ketumbar.

Selain itu, daging babi akan direndam dalam santan untuk menambah kelembutannya sebelum dipanggang. Cara ideal menikmati moonping adalah dengan ketan dan kuah ketan, atau nam chin chaeo. Harga setiap tusuknya berkisar antara Rp 1.800 hingga Rp 4.600, atau rata-rata 4 hingga 10 Baht.

Baca Juga:5 Wisata Kuliner yang ada di Lamongan yang Sangat Menggugah Selera5 Wisata Kuliner yang ada di Kuala Lumpur Malaysia, Sangat Wajib Untuk di Kunjungi Apabila Ada di Malaysia

  1. Pad thai

Makanan jalanan di phuket ke 6 adalah Pad thai, Dilarang bepergian ke Phuket tanpa menikmati pad thai. Bihun kering dan pipih merupakan komponen utama yang dipadukan dengan tahu cincang dan telur.

Kecap ikan, asam jawa, bawang merah cincang, gula palem, cabai merah, dan bawang putih digunakan untuk membumbui pad thai.

Selanjutnya, udang, daun bawang, kacang panggang, dan air jeruk nipis ditambahkan ke dalam masakan Pad Thai. Kepiting, cumi-cumi, dan ayam kadang-kadang disertakan.

0 Komentar