5 Rekomendasi Makanan Halal di Belanda, Cocok Untuk Wisatawan Muslim

5 Rekomendasi Makanan Halal di Belanda, Cocok Untuk Wisatawan Muslim
Frikadel menjadi pengganti makanan halal berikutnya. Daging sapi atau ayam yang digiling halus menjadi bahan dasar santapan lezat ini, yang dibumbui dengan berbagai macam bumbu. Lada bubuk, pala bubuk, dan kayu manis bubuk didahulukan. Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

Kroket adalah jajanan pinggir jalan populer yang lezat dan sering disajikan sebagai lauk. Namun, kroket mendapatkan popularitas yang luar biasa sebagai camilan selama Perang Dunia II.

Kroket yang ditemukan di Indonesia sedikit berbeda dengan yang ada di Belanda. Di negara asalnya, kroket terdiri dari keju, saus dingin, kerang, dan daging (daging sapi muda).

Setelah itu digulung dan berbentuk lonjong (seperti batang kayu). Remah roti digunakan untuk menutupi bagian luarnya, yang kemudian dimasak hingga berwarna coklat keemasan.

Baca Juga:5 Rekomendasi Restoran Halal di Shanghai, Cocok Bagi Para Treveler Muslim5 Pilihan Makanan Halal yang ada di Australia, Bikin Kamu Ketagihan Ketika Mencobanya

Jika Anda bukan penggemar isian daging sapi, beberapa restoran menyajikan kroket dengan ayam, udang, atau bahkan kroket khusus vegetarian yang diisi dengan sayuran.

Selain sebagai camilan lezat, kroket juga sering disajikan dengan saus mustard pada roti hamburger roti putih di Belanda.

  1. Stroopwafel

Rekomendasi makanan halal di belanda urutan ke 3 yaitu ada Stroopwafel, Karena telah disajikan di kota Gouda sejak akhir abad ke-18, stroopwafel menjadi hidangan terkenal dalam sejarah kuliner.

Wafel klasik Belanda ini berbentuk bulat, tipis, renyah, dan memiliki isian sirup karamel di antara lapisannya, sehingga cenderung terasa lebih manis dibandingkan wafel Belgia konvensional yang lembut dan kental.

Telur, tepung terigu, gula pasir, susu, kayu manis, dan mentega digabungkan untuk membuat wafel kering ini, yang selanjutnya dibentuk menggunakan cetakan wafel.

Cocok untuk sarapan karena tinggi gula sehingga dapat meningkatkan semangat Anda saat beraktivitas.

Jadi, untuk mulai menikmati stroopwafel, letakkan di atas secangkir teh atau kopi panas agar permukaan wafel meleleh dan melunakkan sirup gula.

Baca Juga:5 Tempat Makan Halal yang Ada di Singapura, Wajib Kamu Coba Ketika Berwisata ke Singapura5 Rekomendasi Kuliner Halal yang ada di Kuala Lumpur, Bikin Nagih dan Sangat Sering Sekali Dikunjungi Wisatawan Muslim

Nikmati saja dengan teh atau kopi setelahnya. Karena penyebarannya yang luas di restoran-restoran, pedagang kaki lima, dan supermarket, cara mendapatkannya cukup mudah. Stroopwafel supermarket seringkali berukuran lebih kecil.

  1. Frikandel

Rekomendasi makanan halal di belanda ke 5 yaitu ada Frikandel, Frikadel menjadi pengganti makanan halal berikutnya.

Daging sapi atau ayam yang digiling halus menjadi bahan dasar santapan lezat ini, yang dibumbui dengan berbagai macam bumbu. Lada bubuk, pala bubuk, dan kayu manis bubuk didahulukan.

0 Komentar