5 Kuliner Khas Turki yang Bikin Nagih dan Mempunyai Rasa yang Enak dan Lezat

5 Kuliner Khas Turki yang Bikin Nagih dan Mempunyai Rasa yang Enak dan Lezat
Teksturnya creamy di bagian dalam dan lembut serta renyah di bagian luar. Jadi, begitu digigit, rasa manis membanjiri mulut Anda. Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Kuliner khas turki yang bikin nagih, Bicara soal kuliner, salah satu menu yang wajib Anda coba adalah makanan tradisional Turki, apalagi jika Anda menyukai makanan dengan banyak bumbu. Apakah Anda ingin mencobanya? Yuk, simak saran masakan Turki terpopuler berikut ini yang dijamin membuat anda ngiler dan ingin mencobanya penasaran ?.

Yaitu adalah 5 kuliner khas turki yang bikin nagih.

  1. Kofte

Kuliner khas turki yang bikin nagih yang pertama yaitu ada Kofte, Itulah sinopsis singkat masakan umum bernama Kofte: Bakso Turki. Mengingat bahan utama kofte adalah daging giling yang dipadukan dengan remah roti, telur, dan bumbu lainnya, pernyataan tersebut tidak sepenuhnya salah.

Kofte bentuknya seperti patty kecil, yang membedakannya dengan bakso Indonesia. Selain itu, cara memasaknya juga berbeda, yaitu memanggang daging, bukan merebusnya. Jadi rasanya lebih gurih, aromanya lebih kuat, dan rasanya jelas enak.

Baca Juga:5 Tempat Makan Halal yang ada di Inggris, Cocok Bagi Muslim Treveler yang Sedang Berkunjung di Negara Inggris5 Tempat Wisata yang ada di Cianjur Paling Populer dan Terbaik Sangat Menyejukan Mata

Melayani Kofte memiliki beberapa pilihan. Anda dapat menyajikan Kofte dengan nasi jika Anda penggemar makanan tersebut. Namun, orang Turki biasanya memakannya dengan saus yogurt yang agak asam dan roti pita.

  1. Kebab

Kuliner khas turki yang bikin nagih urutan ke 2 adalah Kebab, Kebab, sepertinya makanan ini cukup populer dan pasti banyak dari Anda yang pernah mencicipinya.

Pembungkusan roti pita dengan isi berbeda pada hidangan ini menjadi salah satu ciri khasnya. Isian sayur utuh, campuran sayur-daging, dan beberapa saus lezat yang sangat nagih.

  1. Biber Dolma

Kuliner khas turki yang bikin nagih urutan ke 3 adalah Biber Dolma, Karena bahan utamanya adalah paprika, sepertinya menu seperti ini belum ada di Indonesia. Bentuknya mirip dengan tahu isi, hanya saja paprika digunakan sebagai pengganti tahu untuk kulitnya.

Bahannya bermacam-macam, antara lain nasi, tomat, bawang bombay, almond, gula, dan bumbu pilihan.

Cara membuatnya juga cukup sederhana, cukup potong paprika menjadi dua bagian tengahnya. Selanjutnya, gunakan komponen yang disebutkan di atas untuk mengisi bagian tengahnya.

Memasaknya juga cukup sederhana; cukup kukus dalam wajan dengan penutup selama beberapa menit, atau sampai warna dan teksturnya agak melunak. Tergantung pada jenis paprika, rasanya bisa berkisar dari manis, pahit, hingga panas.

0 Komentar