5 Kuliner Khas Jerman yang Terkenal dan Sangat Enak, Cocok Untuk Lidah Orang Indonesia

5 Kuliner Khas Jerman yang Terkenal dan Sangat Enak, Cocok Untuk Lidah Orang Indonesia
Sosis klasik Jerman yang dibuat dengan cara dipanggang disebut bratwurst. Disajikan dengan salad yang dikenal sebagai Kartoffelsalat setelah dipanggang. Namun, saat ini semakin banyak cara untuk menyajikan bratwurst. Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Kuliner khas jerman yang terkenal, Makanan biasanya menjadi masalah bagi orang Indonesia yang berkunjung ke luar negeri. Makanan dari negara lain rasanya kurang enak. tapi bukan tarif normal Jerman Anda. Banyak masakan lokal yang cocok dengan selera orang Indonesia.

lalu kuliner khas apa saja yang sangat enak dan lezat bahkan sangat cocok dengan lidah orang Indonesia berikut ini adalah daftar pembahasan nya yaitu : 5 kuliner khas jerman yang terkenal.

  1. Bratwurst

Kuliner khas jerman yang terkenal pertama yaitu ada Bratwurst, Sosis klasik Jerman yang dibuat dengan cara dipanggang disebut bratwurst. Disajikan dengan salad yang dikenal sebagai Kartoffelsalat setelah dipanggang. Namun, saat ini semakin banyak cara untuk menyajikan bratwurst.

Baca Juga:Terlambat, Spesies Ikan Pari Jawa Dinyatakan Telah Punah Oleh IUCN Diduga Karena Aktivitas Manusia5 Rekomendasi Tempat Kuliner yang ada di Sumenep, Dijamin Bikin Nagih dan Sangat Lezat

Selain itu, tersedia bratwurst, yang diberi hiasan bawang bombay atau keju. Ada beberapa variasi bratwurst.

Ada yang diolah menggunakan kalkun, ayam, babi, atau daging sapi. Di Jerman, ada 1.500 jenis sosis, meskipun dikumpulkan.

Currywurst adalah salah satu jenis sosis panggang yang terkenal. Sosis ini telah dipanggang dan dibumbui dengan kari dan saus tomat.

Herta Heuwer, warga negara Jerman, berjasa menemukan sosis ini pertama kali pada tahun 1949.

Currywurst sangat terkenal sehingga memiliki museum sendiri di Berlin. Berikut beberapa panduan bagi Anda yang tidak mengonsumsi jenis daging tertentu sebelum menikmati bratwurst atau currywurst. Sebelum melakukan pemesanan, pastikan Anda memahami apa yang Anda dapatkan.

  1. Gulaschsuppe

Kuliner khas jerman yang terkenal urutan ke 2 yaitu Gulaschsuppe, Sekali lagi, bahan utama masakan ini adalah daging sapi. Namun, gulachuppe lebih merupakan sup, bukan steak atau sosis. Saus merah dalam sup ini kaya rasa. Bahan utama sup ini antara lain daging, kentang, tomat, dan bumbu tradisional Jerman.

Biasanya yang digunakan adalah daging ayam atau sapi. Dagingnya harus dipotong kecil-kecil sebelum diolah. Tambahkan ke bumbu lainnya setelah itu. Desainnya awalnya mengingatkan saya pada sup merah Indonesia.

Baca Juga:5 Rekomendasi Restoran Halal yang ada di Berlin, Agar Para Traveler Muslim Tidak Kesulitan Dalam Memilih Restoran5 Tempat Makan Halal yang Ada di Spanyol, yang Membuat Makan Anda Menjadi Halal

Gulaschuppe disajikan dengan roti, sedangkan sup merah disajikan dengan nasi hangat di Indonesia. Hidangan tradisional Jerman ini sangat cocok untuk makan malam atau malam musim dingin.

0 Komentar