5 Tempat Wisata Alam yang ada di Tasikmalaya Sangat Sayang Apabila Dilewatkan

5 Tempat Wisata Alam yang ada di Tasikmalaya Sangat Sayang Apabila Dilewatkan
Pantai karang tawulan Eksotisme tebing-tebing megah inilah yang menjadi daya tarik pengunjung Tasikmalaya, terutama bagi Anda yang hobi fotografi, meski tidak bisa bermain pasir. Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

Di Air Terjun Dengdeng, bebatuan berwarna coklat akan memberikan pemandangan yang menakjubkan saat airnya menguap.

Sebaiknya Anda merencanakan terlebih dahulu karena belum banyak fasilitas pendukung di kawasan Tasikmalaya yang mengelilingi destinasi wisata populer ini. Disarankan agar para tamu membawa perbekalan dan perlengkapan sendiri karena ini adalah lokasi yang relatif belum dijelajahi.

Lokasi: Cikatomas, Tawang, Pancatengah, Tawang, Pancatengah, Tasikmalaya, Jawa Barat

  1. Kawah Gunung Galunggung

Tempat wisata alam yang ada di tasikmalaya urutan ke 3 adalah Kawah Gunung Galunggung, Karena jalur pendakian Gunung Galunggung yang relatif sederhana dibandingkan gunung-gunung lain di Indonesia, maka Gunung Galunggung termasuk dalam kategori gunung yang populer di kalangan pendaki pemula Bagi pecinta alam bebas, kawah Gunung Galunggung menjadi tujuan wisata yang populer.

Baca Juga:7 Wisata alam yang ada di Gunung Kidul, Sangat Keren dan Hits Abis5 Wisata Alam yang Ada di Subang, Cocok Untuk Liburan Akhir Tahun Bersama Keluarga

Dengan vegetasi dataran tinggi yang dimilikinya, dataran luas di dalam kawah Gunung Galunggung terlihat menghijau sehingga menjadi lokasi yang indah untuk diunggah ke media sosial.

Hanya membutuhkan 600 langkah untuk menuju kawah ini tidak perlu mendaki Gunung Galunggung.

Lokasi: Linggajati, Sukaratu, Tasikmalaya, Jawa Barat

  1. Kampung Naga

Tempat wisata alam yang ada di tasikmalaya yang ke 4 adalah Kampung Naga, Saran tempat wisata Tasikmalaya selanjutnya ini sangat cocok jika Anda ingin melihat lebih dekat suasana pedesaan dan cara hidup masyarakat tradisional Sunda. Masyarakat Kampung Naga tetap mengikuti adat dan tradisi Sunda dalam kehidupan sehari-hari.

Seiring dengan adat dan budayanya, komunitas ini memiliki pemandangan indah bangunan tradisional Kampung Naga dan hamparan sawah hijau yang melimpah.

Lokasi: Desa Neglasari, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

  1. Desa Wisata Taraju

Tempat wisata alam yang ada di tasikmalaya urutan ke 5 adalah Desa Wisata Taraju, Pemukiman yang sebelum kemerdekaan ini dikenal dengan nama Nanggerang, populer di kalangan wisatawan karena alam sekitarnya yang menakjubkan.

Pengunjung dan wisatawan dapat menikmati pemandangan kemegahan alam seperti hamparan luas perkebunan teh, persawahan yang menghijau, sungai yang mengalir deras, dan air terjun yang mengalir.

Desa Wisata Taraju menawarkan paket wisata budaya yang meliputi seni tari, pantun terbang, kuda lumping, dan seruling kecapi selain wisata alam.

0 Komentar