7 Wisata alam yang ada di Gunung Kidul, Sangat Keren dan Hits Abis

7 Wisata alam yang ada di Gunung Kidul, Sangat Keren dan Hits Abis
Pengunjung bisa mengarungi lorong gua Gua Pindul di sepanjang aliran sungai. Ya, Anda dan teman terdekat Anda dipersilakan untuk melakukan arung jeram di sini. Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

Selain itu, Anda dapat membawa pulang ikan segar atau menikmati makanan ikan. Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 5.000 per orang untuk menikmati keindahan Pantai Ngrenehan.

  1. Pantai Kukup

Wisata alam yang ada di gunung kidul urutan ke 4 adalah Pantai Kukup, Deretan payung yang dipasang di sepanjang Pantai Kukup menyambut pengunjung begitu tiba.

Beberapa wisatawan juga membawa atau menyewa tikar dan bersembunyi di bawah terumbu karang di sepanjang pantai.

Baca Juga:5 Wisata Alam yang Ada di Subang, Cocok Untuk Liburan Akhir Tahun Bersama Keluarga5 Kuliner Khas Jerman yang Terkenal dan Sangat Enak, Cocok Untuk Lidah Orang Indonesia

Ikan-ikan kecil juga banyak di pinggir pantai, tapi hati-hati jangan menginjak bulu babi yang ada di dekat terumbu karang! Biaya masuk Pantai Kukup sebesar 10.000 Rupiah.

  1. Gua Jomblang

Wisata alam yang ada di gunung kidul yang ke 5 adalah Gua Jomblang, Tingkatkan detak jantung Anda untuk memasuki gua vertikal ini! Ya, Anda harus membutuhkan perlengkapan keselamatan untuk turun agar bisa mengakses Gua Jomblang.

Kondisi gua yang subur dan khas akan memberi Anda imbalan setelah petualangan yang intens. Di Gua Jomblang, penggunaan peralatan keamanan dan menyewa pendamping dikenakan biaya antara Rp450.000 hingga Rp1.000.000 per orang.

  1. Pantai Sedahan

Wisata alam yang ada di gunung kidul yang ke 6 adalah Pantai Sedahan, Pantai Sedahan terkenal dengan pantainya yang luas dan area campingnya.

Pantai Sedahan akan memukau mata Anda dengan lautan birunya yang jernih, hamparan pasir putihnya yang luas, dua batu karang yang membatasi bibir pantai, serta ciri khas pantai selatan yang ombaknya besar.

Hebatnya, tempat wisata Gunung Kidul ini sering menjadi tempat penangkaran penyu. Selain itu murah pula biaya pantai yang hanya dibanderol Rp 5.000 saja. Harga sewa tenda berkisar antara Rp 25.000 hingga Rp 200.000.

  1. Pantai Drini

Wisata alam yang ada di gunung kidul urutan ke 7 adalah  Pantai Drini, Salah satu destinasi wisata Gunung Kidul yang paling banyak dikunjungi adalah Pantai Drini.

Baca Juga:Terlambat, Spesies Ikan Pari Jawa Dinyatakan Telah Punah Oleh IUCN Diduga Karena Aktivitas Manusia5 Rekomendasi Tempat Kuliner yang ada di Sumenep, Dijamin Bikin Nagih dan Sangat Lezat

Untuk mencapai pantai unik ini akan memakan waktu sekitar dua jam jika Anda berangkat dari pusat kota Yogyakarta. Fakta bahwa Pantai Drini dipisahkan menjadi dua bagian oleh banyak gugusan pulau diklaim menjadikannya khas.

0 Komentar