Bikin Ngiler, 5 Masakan Khas Perayaan Imlek Bikin Kamu Lapar

Bikin Ngiler, 5 Masakan Khas Perayaan Imlek Bikin Kamu Lapar
Mengonsumsi bandeng saat Tahun Baru Imlek merupakan kebiasaan yang dianggap membawa rejeki. Hal ini dikarenakan istilah Mandarin untuk ikan dan rejeki memiliki pengucapan yang sama. Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

Ini melambangkan mimpi yang akan menjadi kenyataan dan meningkatkan rejeki di tahun mendatang.

  1. Bebek Panggang

Masakan khas perayaan imlek urutan ke 3 adalah Bebek Panggang, Bebek panggang adalah hidangan tradisional Tahun Baru Imlek lainnya yang wajib disantap selama perayaan. Bebek panggang tidak boleh diiris; itu harus disajikan secara utuh.

Menyajikan dan melahap bebek panggang utuh melambangkan ketaatan dan pengabdian kepada masyarakat Tionghoa serta melambangkan harapan mereka agar keluarga tetap bahagia dan kompak.

Baca Juga:4 Tempat Memancing Ikan Kakap Putih di Cirebon, Cocok Untuk Kamu yang Hobi Memancing Ikan5 Tempat Camping yang ada di Kuningan, Cocok Untuk Camping Di Malam Tahun Baru

Bebek yang sering dimanfaatkan adalah bebek Peking yang direndam selama empat hari. Bebek disiapkan untuk dipanggang dan disajikan saat Anda merayakan Tahun Baru Imlek bersama keluarga setelah direndam.

  1. Mie Panjang Umur (Siu Mie)

Masakan khas perayaan imlek yang ke 4 yaitu ada Mie Panjang Umur (Siu Mie), Merupakan kebiasaan untuk menyajikan siu mie, atau mie goreng, pada Malam Tahun Baru Imlek. Bentuknya yang sepanjang mungkin dan tidak bisa dipotong atau dipatahkan saat dimakan menjadi salah satu alasan dinamakan mie panjang.

Di sisi lain, mie siu memiliki arti dan makna khusus bagi masyarakat Tiongkok, yang memandangnya sebagai representasi kemakmuran, kebahagiaan, dan umur panjang. Oleh karena itu, nama lain dari siu mie adalah Mie Panjang Umur.

Biasanya, santapan Tahun Baru Imlek ini meliputi kerang, cumi, udang, sawi, kubis, dan jamur. Sebaliknya, ada pula yang menghiasinya dengan sosis, irisan ayam, atau bahkan bakso.

  1. Jiaozi

Masakan khas perayaan imlek urutan ke 5 adalah Jiaozi, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan menu Kuotie jika Anda gemar menyantap dim sum.

Hidangan tradisional Imlek lainnya yang wajib disantap saat merayakan bersama keluarga adalah kuotie yang biasa dikenal dengan jiaozi.

Masyarakat Tionghoa memandang menu ini sebagai representasi kekayaan dan kesuksesan. Hal ini disebabkan bentuk jiaozi yang mengingatkan pada uang Tiongkok kuno dari daratan.

Baca Juga:4 Spot Makan Durian yang ada di Lampung, Surganya Pecinta DurianDijamin Puas, 4 Tempat Makan Durian di Bekasi yang Paling Favorit dan Juga Sangat Enak

Hidangan tradisional Tahun Baru Imlek ini dapat dengan mudah disiapkan tanpa pengukus dim sum khusus dengan melapisi panci pengukus biasa dengan aluminium foil atau daun pisang.

0 Komentar