Rekomendasi Tempat Wisata Pantai di Balikpapan, Menyuguhkan Pemandangan Pantai dan Hutan

Rekomendasi Tempat Wisata Pantai di Balikpapan, Menyuguhkan Pemandangan Pantai dan Hutan
Tempat wisata pantai di Balikpapan merupakan salah satu kota di Provinsi Kalimantan Timur Indonesia yang menghasilkan minyak bumi dalam jumlah besar. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Tempat wisata pantai di Balikpapan merupakan salah satu kota di Provinsi Kalimantan Timur Indonesia yang menghasilkan minyak bumi dalam jumlah besar.

Selain kekayaan sumber daya alamnya, kota yang sering disebut sebagai kota minyak ini juga punya daya tarik tersendiri yang menarik wisatawan.

Setelah Samarinda, Balikpapan merupakan kota terbesar kedua di Kalimantan Timur. Karena letaknya yang dekat dengan lautan, Balikpapan menawarkan pantai-pantai menakjubkan untuk dinikmati pengunjungnya.

Baca Juga:Rekomendasi Destinasi Wisata di Gorontalo yang Seru Bak Liburan Ke Luar NegeriRekomendasi Destinasi Wisata Edukasi di Tasikmalaya yang Pas untuk Liburan Anak

Berikut adalah 4 rekomendasi tempat wisata pantai di Balikpapan:

  1. Pantai Kemala

Kamu bisa bermain air dan pasir saat berkunjung ke lokasi ini karena menyuguhkan pemandangan luas pasir putih bersih. Pengunjung juga bisa menikmati kuliner tradisional Balikpapan di destinasi wisata ini. Selain itu, Pengunjung juga bisa menikmati bermain banana boat dan jet ski di sini.

  1. Pantai Melawai

Pengunjung dapat menikmati pemandangan matahari terbenam yang memukau selama berada di sini. Lokasi ini merupakan yang pertama di Indonesia yang digunakan untuk pengeboran minyak. Waktu terbaik mengunjungi Pantai Melawai adalah pada malam hari saat banyak terdapat kafe yang menyajikan masakan tradisional Balikpapan.

  1. Pantai Lamaru

Dengan pemandangan lautnya yang indah dan hiasan pohon pinus menambah kenyamanan dan kenikmatan liburan anda. Saat berlibur bersama keluarga, lokasi ini sangat ideal.

  1. Pantai Mangagr Segara Sari

Kamu bisa bermain perahu dan menikmati pemandangan laut, pantai ini menjadi pilihan tepat untuk liburan keluarga yang menyenangkan. Selain itu, ada banyak penjual makanan yang menawarkan berbagai macam masakan daerah yang menarik. Selama berada di sini, para tamu dapat menikmati berbagai wahana dan fasilitas.

Demikianlah rekomendasi mengenai tempat wisata pantai di Balikpapan. Semoga bermanfaat. (*)

Simak berita dan artikel menarik lainnya di Google News.

0 Komentar