Sangat Sederhana, 5 Menu Buka Puasa Rajab yang Sangat Enak dan Mudah di Buat

Sangat Sederhana, 5 Menu Buka Puasa Rajab yang Sangat Enak dan Mudah di Buat
Menu gorengan yang dikenal dengan berbagai nama ini berhasil menjadi favorit keluarga di Indonesia. Saat berbuka, cita rasa lezat yang dipadukan dengan sayuran seperti kubis, tauge, wortel, dan daun bawang ternyata cocok sebagai penambah perut jangka pendek. Foto : Pinterest / RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Menu buka puasa rajab yang sangat enak, Jika menu buka puasa Rajab tidak terlalu rumit dan bisa mengenyangkan perut sesaat sebelum dilanjutkan dengan shalat Maghrib dan dzikir, maka sebenarnya lebih tepat.

Makanan manis biasanya menjadi menu wajib saat berbuka puasa, meski tak jarang masyarakat lebih memilih gorengan dibandingkan air putih saja, Es sirup, sop buah dan jus, biasanya menjadi pilihan favorit umat muslim sebagai pembatal puasa mereka.

Lalu menu buka puasa rajab apa saja yang sederhana namun sangat enak dan juga bisa menjadi menu berbuka puasa di bulan ramadhan nanti berikut adalah : 5 menu buka puasa rajab yang sangat enak.

Baca Juga:Bikin Ngiler, 5 Masakan Khas Perayaan Imlek Bikin Kamu Lapar4 Tempat Memancing Ikan Kakap Putih di Cirebon, Cocok Untuk Kamu yang Hobi Memancing Ikan

  1. bala-bala, bakwan

Menu buka puasa rajab yang sangat enak pertama ada bala-bala, bakwan, Benar saja, menu gorengan yang dikenal dengan berbagai nama ini berhasil menjadi favorit keluarga di Indonesia. Saat berbuka, cita rasa lezat yang dipadukan dengan sayuran seperti kubis, tauge, wortel, dan daun bawang ternyata cocok sebagai penambah perut jangka pendek.

Resepnya membutuhkan bahan-bahan yang sangat sederhana dan persiapannya hanya beberapa atau satu jenis sayuran yang dapat langsung disiapkan. Potong kubis, tauge, wortel, dan daun bawang (bisa juga menggunakan seledri sebagai alternatifnya) kecil-kecil sesuai selera.

Selanjutnya buat campuran tepung. Kalau mau praktis bisa pakai yang cepat, tapi bisa juga pakai tepung terigu yang dicampur takaran tertentu dengan larutan air, telur, dan garam (kaldu ayam).

Campurannya harus agak encer jika ingin teksturnya renyah. Jika sudah, masukkan sayuran ke dalam adonan tepung dan langsung masak menggunakan sendok atau cetakan bakwan.

  1. Bihun goreng/kuah

Menu buka puasa rajab yang sangat enak urutan ke 2 yaitu ada Bihun goreng/kuah, Pilihan santapan ini juga dapat disarankan bagi individu yang lebih suka mengonsumsi nasi atau bihun jagung.

Kecuali bihun yang bisa dibuat dengan nasi atau jagung tergantung selera, bahan dan teknik memasaknya pada dasarnya sama dengan mie goreng.

Menu sop bihun memiliki pilihan segar yang bisa Anda pilih. Cukup tumis bumbu dasar sebentar lalu iris atau haluskan hingga kekentalan yang diinginkan.

0 Komentar