4 Tempat Makan Empal Gentong Legendaris yang Ada di Cirebon, Wajib Kamu Coba Ketika Berkunjung ke Cirebon

4 Tempat Makan Empal Gentong Legendaris yang Ada di Cirebon, Wajib Kamu Coba Ketika Berkunjung ke Cirebon
Ketika berkunjung ke cirebon jangan lupa mampir di 4 warung empal gentong legendaris Foto : Pinterest / RAKCER.ID
0 Komentar

Para pecinta kuliner tetap terjaga dengan kesegaran rasanya. Bahan untuk kuah empal asem antara lain asam jawa dan belimbing wuluh.

Bedanya dengan empal gentong biasa, empal asem tidak menggunakan santan dan itu yang disukai banyak wanita, apalagi setelah perjalanan jauh, katanya.

Kombinasi tomat, daun bawang, seledri, dan daun bawang menjadi bahan kuah adonan empal asem itu sendiri, selain daging dan jeroannya.

Baca Juga:Gapura Alun-Alun Pataraksa Kabupaten Cirebon Ambruk Padahal Baru Saja Diresmikan 2 Bulan Lalu5 Macam Hidangan Thailand Dengan Durian, Dijamin Membuat Kamu Ketagihan

  1. Empal Ibu Darma

Tempat makan empal gentong legendaris urutan ke 3 adalah Empal Ibu Darma, Restoran terkenal Empal Gentong Ibu Darma terletak di Jalan Diponegoro di Kota Cirebon. Diketahui Empal Gentong Ibu Darma sudah eksis lebih dari satu dekade.

Selain rasanya yang enak, empal gentong Ibu Darma juga hangat dan menimbulkan keringat. Kecanduan kesegaran kuah empal inilah yang membuat pecinta makanan tradisional menggila.

Ibu Darma menjual sepotong empalnya seharga Rp 24.000, yang dilengkapi dengan pilihan lontong atau nasi. Hanya dengan Rp 8.000 per hidangan, empal gentong Ibu Darma cocok dipadukan dengan rambak, atau kerupuk kulit tradisional Cirebon. Stand Empal Gentong Ibu Darma buka mulai pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB.

  1. Empal Krucuk

Tempat makan empal gentong legendaris yang ke 4 yaitu ada Empal Krucuk, Restoran empal di Jalan Krucuk Kota Cirebon juga cukup populer. Empal Gentong Krucuk menjadi destinasi populer karena posisinya yang menguntungkan.

Jam operasional: 07:00 WIB – 21:00 WIB. Dengan rasa yang tak kalah enaknya, Empal sudah ada lebih dari lima tahun.

Salah satu hal yang menarik pelanggan ke toko ini adalah suasananya, selain barang-barangnya yang segar. Empal harganya Rp 21.000 per buah. Ada beberapa cabang Empal Krucuk juga.

Nah itu tadi adalah 4 tempat makan empal gentong legendaris semoga bermanfaat.(*)

0 Komentar