Penasaran ? 5 Kuliner Khas India yang Terkenal dan Sangat Sayang Apabila Kamu Lewatkan

Penasaran ? 5 Kuliner Khas India yang Terkenal dan Sangat Sayang Apabila Kamu Lewatkan
Ayam tandoori adalah kuliner khas india Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Kuliner khas india yang terkenal, Suka masakan India tradisional namun rasanya berbeda? Atau, apakah Anda tertarik jalan-jalan ke India untuk berlibur dan bertanya-tanya masakan unik apa yang sebaiknya Anda cicipi selama di sana? Tidak ada alasan untuk merasa ingin tahu lagi;

India adalah negara seluas 3.287.263 kilometer persegi di Asia Selatan. Dikenal dengan film dan musiknya, budaya India sangat berbeda, menarik, dan disukai di banyak negara lain, termasuk Indonesia.

Tidak hanya industri hiburannya yang menarik, masakan India juga sangat disukai di seluruh dunia. Penggunaan rempah-rempah yang beraroma kuat memberikan cita rasa pedas unik yang membedakannya dengan masakan Indonesia.

Baca Juga:4 Tempat Makan Empal Gentong Legendaris yang Ada di Cirebon, Wajib Kamu Coba Ketika Berkunjung ke CirebonGapura Alun-Alun Pataraksa Kabupaten Cirebon Ambruk Padahal Baru Saja Diresmikan 2 Bulan Lalu

Bagi individu yang suka makan daging dan vegetarian, ada pilihan masakan India yang sangat baik.

Masakan India sering dianggap memiliki perpaduan rasa pedas dan manis. Penasaran dengan masakan klasik India yang wajib Anda coba?berikut adalah 5 kuliner khas india yang terkenal.

  1. Tandoori Chicken

Kuliner khas india yang terkenal pertama ada Tandoori Chicken, Anda mungkin berpendapat bahwa masakan India paling populer di dunia adalah ayam tandoori.

Sajian ayam yang selalu mengingatkan kembali adalah Ayam Tandoori, yang dagingnya sangat lembut dan bumbu yang harum! Anda dapat mengandalkan makanan ini sebagai makanan yang sangat tradisional, terutama jika Anda menyajikannya kepada orang yang belum pernah mencicipi makanan India. Biasanya, saya langsung menikmatinya setelah mencobanya!

Ayam masakan ini dibumbui dengan yoghurt, bawang putih, jahe, dan beberapa bumbu tambahan. Itu dibumbui dan dimasak dalam oven tanah liat.

Cita rasa ayam Tandoori yang dipanggang di oven konvensional memang berbeda. Selain ayam, tandoori kini hadir dalam varian ikan dan udang.

Anda bisa mendapatkan panggangan campuran tandoori, yang mencakup semuanya, jika Anda ingin mencicipi semuanya. ayam, udang, ikan, dan domba!

Baca Juga:5 Macam Hidangan Thailand Dengan Durian, Dijamin Membuat Kamu Ketagihan5 Rekomendasi Makanan Khas Taiwan, yang Wajib Kamu Coba apa Bila Berkunjung ke Taiwan

  1. Pani Puri

Kuliner khas india yang terkenal urutan ke 2 yaitu ada Pani Puri, Camilan klasik India utara ini, juga dikenal sebagai gol guppa, biasanya disajikan di pinggir jalan.

Mayoritas orang India menyukainya karena rasanya yang enak! Bola goreng yang terbuat dari gandum atau semolina disebut pani puri.

0 Komentar