Penasaran ? 5 Kuliner Khas India yang Terkenal dan Sangat Sayang Apabila Kamu Lewatkan

Penasaran ? 5 Kuliner Khas India yang Terkenal dan Sangat Sayang Apabila Kamu Lewatkan
Ayam tandoori adalah kuliner khas india Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

Makan dengan cara ini berbeda. Dengan menggunakan sendok, pecahkan bagian atas pani puri dan isi dengan air asam panas, kentang pedas, atau buncis. Jadi, rasanya berbeda.

  1. Masala Dosa

Kuliner khas india yang terkenal yang ke 3 yaitu ada Masala Dosa, Banyak yang menyatakan bahwa karena terkenal di banyak negara lain, makanan ini menjadi masakan India Selatan paling populer. Renungan Sepekan yang menyerupai pancake ini dibuat dengan menggunakan adonan tipis yang terdiri dari nasi, tepung, dan lentil. Dosa sulit dibuat; adonan harus siap setidaknya 24 jam sebelumnya.

Harga Mulai dari Rp 35.999.000 hingga Rp 36.100.000

Jika sudah jadi, adonan dipindahkan ke dalam tava, sejenis wajan panas berbentuk krep Perancis. Dosa sering kali dilipat menjadi dua, diisi dengan kentang, dan disajikan dengan sambar, saus pedas.

Baca Juga:4 Tempat Makan Empal Gentong Legendaris yang Ada di Cirebon, Wajib Kamu Coba Ketika Berkunjung ke CirebonGapura Alun-Alun Pataraksa Kabupaten Cirebon Ambruk Padahal Baru Saja Diresmikan 2 Bulan Lalu

  1. Dal Makhani

Kuliner khas india yang terkenal urutan ke 4 yaitu ada Dal Makhani, Dal mengacu pada kacang lentil, yang sering digunakan dalam berbagai masakan India.

Sebagian besar penggemar masakan India pernah makan dal, tapi tidak ada yang sebanding dengan dal makhani yang bisa mereka makan di rumah!

India memiliki banyak resep miju-miju, tetapi dal makhani dianggap sebagai resep terhebat di antara semuanya.

Dal Makhani biasanya ditawarkan pada acara-acara perayaan, seperti pernikahan. Dal Makhani, yang diterjemahkan menjadi “lembut seperti mentega”, adalah sup miju-miju dengan rasa krim dan mentega. Kunjungi Punjab di India Utara jika Anda ingin mencoba dal makhani terlezat.

  1. Chaat

Kuliner khas india yang terkenal yang ke 5 ada Chaat, Makanan yang ditawarkan di pinggir jalan adalah saran kedua untuk masakan klasik India.

Chaat merupakan hidangan yang sangat terkenal yang disukai banyak orang karena rasanya yang gurih dan asin. Kata “chaat” sendiri berasal dari bahasa Hindi dan berarti “makanan enak”. Julukan ini dianggap sangat pas karena rasanya yang enak!

Chaat adalah sejenis roti tipis dan renyah yang diisi dengan potongan kecil buncis dan kentang cincang. Jahe kering, yogurt, dan daun ketumbar cincang ditaburkan di atasnya. disajikan dengan saus asam setelahnya.

0 Komentar