Rekomendasi Destinasi Tempat Wisata di Jepara yang Populer dari Wisata Alam hingga Bangunan Bersejarah

Rekomendasi Destinasi Tempat Wisata di Jepara yang Populer dari Wisata Alam hingga Bangunan Bersejarah
Destinasi tempat wisata di Jepara terkenal dengan pemandangan alamnya yang menakjubkan, terutama pantainya. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Destinasi tempat wisata di Jepara terkenal dengan pemandangan alamnya yang menakjubkan, terutama pantainya. Hal ini karena keberadaan Pulau Karimunjawa yang namanya sudah dikenal secara global menjadikan Jepara sebagai destinasi yang semakin menarik wisatawan.

Tak hanya itu, tempat wisata alam di Jepara banyak sekali seperti perbukitan dan pantai. Selain itu, wisata budaya dan sejarah juga bernilai tinggi dalam hal pendidikan. Disini yang perlu kamu lakukan hanyalah memilih antara wisata sejarah dan alam, karena Jepara adalah tujuan wisata yang lengkap.

Berikut adalah 5 destinasi tempat wisata di Jepara:

  1. Pulau Karimunjawa

Siapa yang tak kenal dengan Pulau Karimunjawa? Pulau ini merupakan bagian dari kabupaten Jepara meskipun bukan bagian dari Jepara itu sendiri.

Baca Juga:Rekomendasi Tempat Wisata Bersejarah di Malang yang Mengesankan untuk Liburan NataruMerbabu Park, Destinasi Wisata Keluarga Favorit di Semarang dengan Spot Foto yang Instagrammable

Karimunjawa terkenal dengan pemandangannya yang menakjubkan, kehidupan bawah laut yang unik, dan keindahan alamnya. Taman Nasional ini berfungsi sebagai kawasan perlindungan laut.

  1. Pantai Kartini

Ketika kamu berkunjung kesini, kamu akan menemukan bangunan yang berbentuk kura-kura besar yang didalamnya berisi aquarium yang diberi beragam jenis ikan, kura-kura, serta karang laut. Selain itu, di dalamnya ada wahana bermain untuk anak serta bioskop 3D yang cocok untuk dijadikan tempat wisata bersama keluarga.

  1. Masjid Mantingan

Masjid Mantingan merupakan satu-satunya masjid yang tersisa di provinsi Jepara. Masjid ini dibangun sejak masa Kesultanan Demak. Letaknya di Desa Mantingan, Kecamatan Tahunan, tepatnya 5 km dari pusat Kota Jepara. Masjid ini terkenal dengan desain arsitekturnya yang menggabungkan beberapa pilar suci.

  1. Benteng Portugis

Benteng ini dibangun Pada tahun 1923 dan merupakan salah satu destinasi wisata Jepara yang wajib dikunjungi karena berada di tepi pantai. Jika kamu tertarik untuk mempelajari lebih lanjut mengenai masa lalu Indonesia kamu bisa mengunjungi benteng inisetelah bermain-main dipantai.

  1. Museum Kartini

Salah satu destinasi wisata di Jepara yang wajib dikunjungi adalah Museum R.A. Kartini. Rasakan kehadiran perempuan yang melahirkan konsep emansipasi perempuan di Museum Kartini. Museum ini letaknya dekat dengan alun-alun Kota Jepara, museum ini juga menampilkan artefak dan narasi tentang kehidupan Kartini.

0 Komentar