5 Rekomendasi Buku Persiapan Skripsi dan Tugas Akhir

5 Rekomendasi Buku Persiapan Skripsi dan Tugas Akhir
Seringkali kita menyaksikan mahasiswa menunda kelulusan karena berbagai alasan, antara lain menunda-nunda pengerjaan skripsi, tidak siap menghadapi sidang, malu dengan dosen pembimbing, dan masih banyak lagi. Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Rekomendasi buku persiapan skripsi, bagaimana skripsimu? Wah, dari sekian banyak pertanyaan yang diajukan mahasiswa semester senior, pertanyaan ini biasanya paling dihindari.

Pertanyaan di atas hanyalah salah satu dari sekian banyak alasan untuk menunda kelulusan. Seringkali kita menyaksikan mahasiswa menunda kelulusan karena berbagai alasan, antara lain menunda-nunda pengerjaan skripsi, tidak siap menghadapi sidang, malu dengan dosen pembimbing, dan masih banyak lagi.

Telah terbukti bahwa menyelesaikan skripsi dan proses pembelajaran batu penjuru adalah tugas yang sulit. Penulisan tesis memerlukan perencanaan yang matang dari segi isi teks, sitasi, kapasitas kognitif, dan kematangan ilmiah. Bahkan dalam ceramahnya, nampaknya belum ada yang benar-benar menjelaskan kesiapan ini .

Baca Juga:5 Situs Baca Buku Online yang Berguna Untuk Kamu Bisa Membaca Dimana Saja dan Kapan Saja7 Website Untuk Mencari Buku Referensi Skripsi , Mahasiswa Semester Akhir Ayo Intip

Nah untuk membantu masalah ini berikut adalah 5 rekomendasi buku persiapan skripsi.

  1. Pedoman Penulisan Skripsi, Tesis, Disertasi

Rekomendasi buku persiapan skripsi yang pertama yaitu ada Pedoman Penulisan Skripsi, Tesis, Disertasi, Buku ini dapat membantu Anda yang mempunyai ide untuk sebuah tulisan namun bingung harus mulai dari mana. Tujuan dari buku ini adalah untuk memudahkan mahasiswa dalam menulis skripsi.

Selain itu, karena juga tersedia pedoman untuk tesis dan disertasi, maka mahasiswa S2 dan S3 juga dapat membacanya.

Selain itu, sistematika penulisan tesis, disertasi, dan gaya penulisan ilmiah disajikan dalam buku ini, beserta substansi masing-masing komponen penulisan ilmiah.

Penjelasan menyeluruh tentang apa yang harus dituangkan dalam skripsi, tesis, dan disertasi yang diringkas ke dalam buku ini dan didukung dengan contoh-contoh untuk membantu pemahaman merupakan fitur menarik lainnya.

prototipe. Buku ini akan membantu Anda menyusun tugas akhir Anda secara metodis, menyeluruh, kohesif, logis, dan enak dibaca.

  1. Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif

Rekomendasi buku persiapan skripsi yang ke 2 adalah Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif, Sangat penting bagi Anda untuk menyelesaikan teknik penelitian Anda sebelum mulai menulis tesis Anda. Dalam kebanyakan kasus, teknik penelitian tesis ditulis dalam bab terpisah yang hanya membahasnya.

Baca Juga:4 Situs Pencari Jurnal Untuk Skripsi, Praktis dan Gratis juga Tanpa Login5 Situs Pencarian Referensi Judul Skripsi, Bagi Kamu yang Masih Bingung Mencari Judul

Jaga agar tidak matang! Anda dapat mempelajari metodologi penelitian kuantitatif dan kualitatif dengan membaca buku ini. Isi bab-bab yang sebenarnya diperlukan untuk dipelajari disertakan dalam buku ini.

0 Komentar