5 Jenis Durian Lokal yang Unggul dan Banyak Digemari Oleh Banyak Orang

5 Jenis Durian Lokal yang Unggul dan Banyak Digemari Oleh Banyak Orang
Di Indonesia, durian merupakan salah satu buah yang cukup populer. Buah ini sering disebut sebagai “Raja Buah” karena rasanya yang manis dan tekstur dagingnya yang lembut dan lengket. Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

Buah besar berwarna hijau agak kekuningan dari spesies durian ini beratnya bisa mencapai 3–4 kilogram.

Durian bokor mempunyai hasil yang sangat tinggi, menghasilkan 150–200 buah per pohon. Durian bokor rentan terhadap hama penggerak namun tahan terhadap penyakit busuk akar. Oleh karena itu, petani durian harus berhati-hati.

Durian bokor diharapkan menjadi favorit bagi mereka yang menyukai aroma durian yang kaya dan manis. Karena durian bokor berbeda dengan durian jenis lain yang mempunyai rasa yang jauh lebih harum.

Baca Juga:5 Jenis Durian Cepat Berbuah Serta Banyak Digemari Oleh Masyarakat5 Jenis Ikan Konsumsi Air Tawar yang Mudah Dibudidayakan

  1. Durian Lay

Jenis durian lokal yang unggul urutan ke 4 yaitu ada durian lay, Lereng di jantung Kalimantan Tengah ini merupakan tempat lahirnya durian awam. Buah ini dibedakan dari warna oranye agak pucat dan rasa manis seperti ubi.

Ada sedikit alkohol di daging kental. Apalagi wanginya tidak terlalu menyengat. Kalimantan Timur merupakan tempat berkembang biaknya durian selain Kalimantan Tengah. Negara bagian Queensland di Australia juga menanam buah ini.

  1. Durian Pelangi

Jenis durian lokal unggul yang ke 5 yaitu ada Durian Pelangi, durian pelangi berasal dari Manokwari, di Papua Barat. Daging buah durian khas ini mempunyai corak yang khas, memadukan corak merah jambu, merah tua, dan krem ​​​​dengan sedikit warna hijau di sudut pongge.

Durian jenis pelangi ini memiliki tekstur lembek, lengket, dan rasa yang sangat manis. Sepanjang syarat pengembangannya terpenuhi, durian pelangi merupakan durian yang tumbuh subur di lingkungan dataran dan menghasilkan beragam buah dengan kualitas gizi yang berbeda.

Selain memiliki warna daging yang berbeda, durian jenis ini menghasilkan 400–800 buah per taruhan.

Hasilnya, hasil panennya lebih besar dibandingkan varietas lain, yang biasanya hanya menghasilkan 150 buah per pohon.

Nah itu tadi adalah 5 jenis durian lokal unggul semoga bermanfaat bagi kita semua.(*)

0 Komentar