5 Jenis Pisang yang Sering Kita Temui di Pasaran, Mungkin Kamu Sering Sekali Memakan nya

5 Jenis Pisang yang Sering Kita Temui di Pasaran, Mungkin Kamu Sering Sekali Memakan nya
Pisang benar-benar digunakan oleh sebagian orang untuk membantu menelan obat. Segala usia boleh menikmati buah pisang, mulai dari balita hingga orang tua. Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

Kedua, pisang ini kaya akan asam folat yang sangat baik untuk kesehatan ibu hamil karena membantu menjaga perkembangan otak bayi dan meningkatkan perlindungan sumsum tulang belakang janin. Ketiga, hindari masalah pencernaan.

Semua kelompok umur bisa langsung mengonsumsi pisang ambon, bahkan orang dewasa sekalipun.

Selain dimakan mentah, pisang ini juga dapat diolah menjadi keripik pisang yang lezat, kue bolu yang terbuat dari bahan pisang, pancake pisang yang lezat, dan lain-lain.

Baca Juga:5 Kuliner Khas Imlek di Kawasan Glodok Jakarta Barat yang Wajib Kamu Coba Ketika Berkunjung5 Rumah Makan Padang di Jakarta yang Enak dan Juga Bisa Dipesan Online

  1. Pisang Raja

Jenis pisang yang sering kita temui di pasaran yang ke 2 yaitu ada pisang raja, Pisang raja ini berbentuk silinder, ujungnya bulat atau persegi panjang, dan kulitnya agak tebal kurang dari 3 milimeter. Pisang raja mulai berbunga pada umur 14 bulan, sedangkan pisang membutuhkan waktu 150–160 hari untuk matang sempurna.

Jika dilihat sekilas, pisang ini memiliki kemiripan yang mencolok dengan pisang ambon. Pisang raja biasanya terlihat dalam dua warna: kuning pucat dan kuning tua.

Daging buah pisang raja berwarna putih, kuning pucat, atau agak kekuningan. Rasanya agak keras, tanpa biji, dan manis. Di sisi lain, pisang raja memiliki aroma pisang yang lebih sedikit.

Ada beberapa manfaat kesehatan yang terkait dengan pisang raja ini. Tingginya kadar vitamin C yang terdapat pada pisang raja cocok digunakan tubuh sebagai antioksidan.

Karena kemampuannya menghentikan radikal bebas memasuki tubuh, antioksidan sangat bermanfaat. Kandungan serat pisang raja yang tinggi sangat cocok bagi Anda yang kesulitan buang air besar.

Meskipun pisang ini rasanya enak, Anda bisa mengolahnya untuk membuat masakan yang berbeda.

Misalnya, pisang raja digunakan untuk membuat kue nagasari, yang merupakan komponen utama es pisang hijau dan kemudian dapat digunakan untuk membuat kue bolu.

Baca Juga:5 Tempat Makan Bakso di Bogor yang Terkenal dan Enak Wajib Kamu Coba5 Rekomendasi Buku Persiapan Skripsi dan Tugas Akhir

  1. Pisang Kepok

Jenis pisang yang sering kita temui di pasaran yang ke 3 yaitu pisang kapok, Kelopak luar berbentuk hati bulat telur yang terlihat pada pisang kepok berwarna ungu.

Tandan pisang kepok biasanya berukuran panjang 30 hingga 60 cm dan terdiri dari 5 hingga 9 sisir dengan masing-masing 10 hingga 14 buah. Sedangkan pisang ini berbentuk bulat, persegi panjang, atau segitiga.

0 Komentar