5 Jenis Pisang yang Sering Kita Temui di Pasaran, Mungkin Kamu Sering Sekali Memakan nya

5 Jenis Pisang yang Sering Kita Temui di Pasaran, Mungkin Kamu Sering Sekali Memakan nya
Pisang benar-benar digunakan oleh sebagian orang untuk membantu menelan obat. Segala usia boleh menikmati buah pisang, mulai dari balita hingga orang tua. Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

Daging buah pisang kepok berwarna putih dengan sedikit warna kuning. Pisang ini memiliki tekstur yang agak berpasir dan rasa yang sedikit keras atau lembut.

Masih ada jenis pisang kepok lainnya, antara lain pisang kepok gajih putih, pisang kepok gajih kuning, pisang kepok saba, dan pisang kepok siem cangklong.

Karena kandungan seratnya yang relatif tinggi, pisang sangat baik untuk memperlancar pencernaan. Kandungan vitamin C-nya sangat tepat untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga membantu tubuh mengusir radikal bebas ke dalam tubuh.

Baca Juga:5 Kuliner Khas Imlek di Kawasan Glodok Jakarta Barat yang Wajib Kamu Coba Ketika Berkunjung5 Rumah Makan Padang di Jakarta yang Enak dan Juga Bisa Dipesan Online

Pisang kepok merupakan salah satu makanan yang bisa dikonsumsi ibu hamil untuk meningkatkan tingkat energinya.

Fakta bahwa pisang kepok sangat baik untuk dijadikan berbagai macam makanan, termasuk keripik, kue pisang, dan pisang goreng, sudah bukan hal yang aneh lagi.

  1. Pisang Tanduk

Jenis pisang yang sering kita temui di pasaran yang ke 4 yaitu ada Pisang Tanduk, Pisang Tanduk bagian dalamnya berwarna merah tua dengan bunga berwarna ungu. Selain itu, bunga pisang ini bentuknya bulat seperti telur.

Bisa dibilang pisang ini memiliki kulit yang lebih tebal dibandingkan pisang lainnya. Selain bagian luarnya yang tebal, pisang ini memiliki panjang 23–28 sentimeter.

Daging buah pisang tanduk cenderung memiliki rasa asam dibandingkan manis. Daging pisang berwarna putih atau kuning.

Biasanya, seikat pisang memiliki satu hingga lima sisir, dengan masing-masing sisir menampung sepuluh hingga dua belas buah.

Karena daging buahnya cenderung terasa asam, pisang ini sangat baik untuk mengatur gula darah. Pisang ini dapat mengembalikan energi Anda tanpa perlu khawatir kadar gula darah meningkat.

Baca Juga:5 Tempat Makan Bakso di Bogor yang Terkenal dan Enak Wajib Kamu Coba5 Rekomendasi Buku Persiapan Skripsi dan Tugas Akhir

Konsumsi rutin cula pisang dapat menurunkan angka kejadian anemia, dan cula pisang sangat baik untuk menjaga sistem imunologi tubuh.

Pisang bertanduk sangat baik untuk diolah menjadi pisang goreng yang renyah selain dimakan mentah. Bahkan, Anda bisa memulai bisnis jualan pisang goreng renyah.

  1. Pisang Uli

Jenis pisang yang sering kita temui di pasaran yang ke 5 yaitu ada Pisang Uli, Pisang Uli mempunyai hati yang bulat, dengan kelopak bunga di bagian luar berwarna ungu dan di dalam berwarna merah tua.

0 Komentar