5 Kuliner Khas Imlek di Kawasan Glodok Jakarta Barat yang Wajib Kamu Coba Ketika Berkunjung

5 Kuliner Khas Imlek di Kawasan Glodok Jakarta Barat yang Wajib Kamu Coba Ketika Berkunjung
Kawasan Glodok merupakan tempat yang tepat untuk mencari makanan tradisional Imlek, terutama menjelang hari raya. Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Kuliner khas imlek di kawasan glodok,  Glodok, kawasan Pecinan di Jakarta Barat terkenal dengan masakannya yang menggugah selera. Kawasan Glodok merupakan tempat yang tepat untuk mencari makanan tradisional Imlek, terutama menjelang hari raya.

Belum lagi restoran-restoran halal dan non-halal yang menggugah selera di wilayah ini sudah terkenal.

Beberapa dari mereka memiliki pelanggan setia dan telah menjalankan bisnis selama beberapa dekade lalu kuliner khas imlek apa saja yang ada di kawasan glodok berikut ini adalah : 5 kuliner khas imlek di kawasan glodok.

Baca Juga:5 Rumah Makan Padang di Jakarta yang Enak dan Juga Bisa Dipesan Online5 Tempat Makan Bakso di Bogor yang Terkenal dan Enak Wajib Kamu Coba

  1. Pi-Oh

Kuliner khas imlek di kawasan glodok yang pertama yaitu Pi-Oh, Salah satu destinasi kuliner paling menantang di kawasan Glodok adalah Pi-oh. Olahan daging bulus berbumbu saus tauco atau dikenal dengan sebutan pi-oh.

Sejak tahun 1927, tempat makan ini telah menyajikan makanan. Sudah ada daging, kulit, dan kaki penyu di beberapa bagian Pi-Oh.

Kuliner bercita rasa unik ini dapat dinikmati dengan merogoh kocek Rp 50.000. Pi-oh berada di Gang Gloria, Glodok, Jl. Pintu Besar Selatan III No. 4-6, Pinangsia, atau berdekatan dengan Es Kopi Tak Kie.

  1. Kari Lam

Kuliner khas imlek di kawasan glodok urutan ke 2 yaitu ada Kari Lam, Salah satu masakan Imlek yang paling terkenal di Glodok adalah kari lam. Sejak tahun 1973, Kari Lam telah menjalankan bisnis.

Menu andalan makanan ini adalah kari ayam yang ditemani kentang dan bihun. Restoran ini menyajikan potongan daging sapi sebagai pengisi kari selain ayam. Harga seporsi kari ala Kari Lam dibanderol mulai dari Rp 45.000. Lokasi tempat makan ini berada di Jalan Pintu Besar Selatan II No. 7HI, Glodok.

Kari Lam buka setiap hari mulai pukul 09.00-15.30.

  1. Cempedak Goreng Special Cik Lina

Kuliner khas imlek di kawasan glodok yang ke 3 adalah Cempedak Goreng Special Cik Lina, Di kawasan Glodok, cempedak goreng merupakan makanan paling populer. Buah cempedak sekilas menyerupai buah nangka, namun rasanya lebih enak dan teksturnya lebih lembut.

Cempedak dibuat oleh Cik Lina dengan cara digoreng setelah dilumuri tepung. Hal ini membuat camilan tersebut terasa renyah di bagian luar dan lembek serta lengket di bagian dalam.

0 Komentar