5 Kuliner Khas Imlek di Kawasan Glodok Jakarta Barat yang Wajib Kamu Coba Ketika Berkunjung

5 Kuliner Khas Imlek di Kawasan Glodok Jakarta Barat yang Wajib Kamu Coba Ketika Berkunjung
Kawasan Glodok merupakan tempat yang tepat untuk mencari makanan tradisional Imlek, terutama menjelang hari raya. Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

Harga satuan cepedak goreng dibanderol dengan harga Rp 12.500. Lokasinya berada di Gang Gloria, Glodok. Buka dari pukul 10.00-16.00 WIB.

Cempedak goreng cocok disantap saat berkumoul bersama merayaan Imlek.

  1. Nasi Campur Atek

Kuliner khas imlek di kawasan glodok urutan ke 4 yaitu ada  Nasi Campur Atek, Di Glodok, Nasi Campur Atek merupakan hidangan Tahun Baru Imlek yang terkenal. Sejak tahun 1956, nasi campur Koh Atek sudah dijual.

Restoran ini memiliki menu nasi campur dan nasi Hainan. Di sini, isinya seperti samcan babi, char siu, telur, hati ayam, sate babu, dan mentimun segar disajikan di atas nasi Hainan dan nasi campur.

Baca Juga:5 Rumah Makan Padang di Jakarta yang Enak dan Juga Bisa Dipesan Online5 Tempat Makan Bakso di Bogor yang Terkenal dan Enak Wajib Kamu Coba

Harga aneka menu di Nasi Campr Atek ini dibanderol mulai dari Rp 50.000-Rp 100.000. Tempat makan ini buka setiap hari, mulai pukul 08.00-21.00.

Nasi Campur Atek berlokasi di Gang Gloria, Glodok, Jl. Pintu Besar Selatan III No. 4-6, Pinangsia.

  1. Bakmi Amoy

Kuliner khas imlek di kawasan glodok urutan ke 5 yaitu ada Bakmi Amoy, Sejak tahun 1981, Bakmi Amoy menjadi pedagang di Gang Gloria. Terkenal dengan Bakmi Campur dan Bakso Gorengnya yang menggugah selera, mie ini terkenal.

Mie lembut, char siu, samcan, dan irisan daging babi kecap semuanya ada dalam Bakmi Campur ini. Rasa semua toppingnya tampak “mengikat” menjadi satu dalam semangkuk sup.

Jangan lupa taburkan sedikit kulit babi kering karena akan menambah cita rasa. Meski disajikan dalam porsi kecil, bakso goreng di sini tetap mengenyangkan.

Bagian dalam kulitnya empuk dan renyah. Penggunaan sambal khusus dianjurkan.

Aneka menu yang ditawarkan Bakmi Amoy ini dibanderol mulai dari Rp 20.000 per porsinya. Lokasi tempat makan ini berada di Gang Gloria, Glodok, Jl. Pintu Besar Selatan III No. 4-6, Pinangsia.

Nah itu tadi adalah 5 kuliner khas imlek di kawasan glodok semoga bermanfaat.(*)

0 Komentar