6 Fakta Menarik Ikan Pari Jawa, Jenis Ikan Pari yang Baru – Baru Ini Punah

6 Fakta Menarik Ikan Pari Jawa, Jenis Ikan Pari yang Baru – Baru Ini Punah
Penangkapan ikan pari jawa yang berlebihan dan tidak terkendali oleh manusia menjadi penyebabnya. Selain itu, penyebab utama kepunahan ikan ini adalah kerusakan ekosistem pesisir akibat industrialisasi. Foto : Arsip Pribdi RAKCER.ID
0 Komentar

  1. Memiliki Sifat Benthik

Fakta menarik ikan pari jawa yang ke 3 yaitu Memiliki Sifat Benthik, Kemungkinan besar, Urolophus javanicus menghuni dasar laut yang lembek. Itu juga ditemukan oleh para peneliti di laut sepanjang pantai.

Ciri-ciri bentik, atau hubungan antar organisme atau aktivitas biologis yang terjadi di dalam atau sekitar dasar laut, diketahui terdapat pada ikan pari jawa. termasuk makhluk yang tinggal atau aktif di zona ini, seperti ikan dan invertebrata.

  1. Ditemukan oleh Peneliti Asal Jerman

Fakta menarik ikan pari jawa urutan ke4 yaitu ada Ditemukan oleh Peneliti Asal Jerman, Eduard von Martens, seorang ilmuwan hewan asal Jerman, pertama kali menemukan spesies pari Jawa pada bulan Juli 1862. Saat itu ia sedang berjalan-jalan di pasar ikan Jakarta.

Baca Juga:5 Buah Khas Perayaan Imlek, Yang Mengandung Banyak Sekali Vitamin5 Jenis Rambutan lokal yang Sangat Enak dan Juga Segar

  1. Minimnya Informasi dan Penelitian Ikan Pari Jawa

Fakta menarik ikan pari jawa yang ke 5 yaitu ada Minimnya Informasi dan Penelitian Ikan Pari Jawa, Upaya paling awal untuk mengumpulkan data dan mempelajari ikan pari Jawa dilakukan pada pertengahan tahun 1800-an.

Sayangnya, penampakan ikan pari jawa belum pernah terjadi lagi sehingga penelitian lebih lanjut belum bisa dilakukan.

Sangat sedikit yang diketahui tentang Urolophus javanicus. Selanjutnya secara resmi telah dinyatakan punah.

  1. Punah Akibat Ulah manusia

Fakta menarik ikan pari jawa urutan ke 6 yaitu ada Punah Akibat Ulah manusia, Jenis ikan pertama yang punah akibat ulah manusia adalah ikan pari jawa. Craig Hilton-Taylor, kepala Unit Daftar Merah IUCN, menyampaikan pesan ini.

Penangkapan ikan pari jawa yang berlebihan dan tidak terkendali oleh manusia menjadi penyebabnya. Selain itu, penyebab utama kepunahan ikan ini adalah kerusakan ekosistem pesisir akibat industrialisasi.

Nah itu tadi adalah 6 fakta menarik ikan pari jawa semoga bisa menambah pengetahuan kita semua.(*)

0 Komentar