5 Jenis Buah Mangga Lokal yang Sangat Manis dan Juga Segar Wajib Kamu Coba

5 Jenis Buah Mangga Lokal yang Sangat Manis dan Juga Segar Wajib Kamu Coba
Mangga memiliki beberapa varietas berbeda selain beragam manfaat kesehatan dan nilai gizinya. Kepulauan ini diperkirakan mempunyai puluhan atau lebih varietas buah mangga yang berbeda-beda. Foto ; Pinterest / RAKCER.ID
0 Komentar

Mangga Manalagi dibedakan dari dagingnya yang tebal dan rasa manis yang dominan, serta kulitnya yang berwarna hijau berbintik-bintik putih.

Rasanya sangat manis sehingga Anda bahkan tidak bisa merasakan rasa asam sama sekali. Oleh karena itu, mangga Manalagi menempati posisi teratas sebagai varietas mangga termanis.

  1. Mangga Lalijiwo

Jenis buah mangga lokal yang sangat manis urutan ke 2 yaitu ada mangga lalijiwo, Jenis mangga yang umum di Jawa adalah mangga lalijiwo. Sesuai dengan namanya, varietas mangga ini konon berasal dari Pulau Jawa; itu berasal dari kata Jawa “lalijiwo,” yang berarti “melupakan jiwa.” Kota Probolinggo di Provinsi Jawa Timur merupakan habitat alami varietas mangga ini.

Baca Juga:5 Tempat Makan Durian yang ada Di Yogyakarta, Untuk Kamu yang Pecinta Durian Bahkan Apabila Rasa Tidak Cocok Bisa Ditukar5 Durian Dengan Harga Termahal di Dunia Dengan Harga Fantastis, Apakah Ada yang Ingin Mencobanya ?

Mangga Manalagi dan Mangga Lalijiwo memiliki kemiripan dalam beberapa aspek. Mangga Manalagi dan Mangga Lalijiwo memiliki rasa yang serupa, Mangga Manalagi memiliki ciri khas rasa manis dan lengket, sedangkan Mangga Lalijiwo tidak memiliki serat pada dagingnya.

Kulit buahnya membedakan mangga Lalijiwo dengan mangga Manalagi. Kulit mangga Lalijiwo dilapisi lilin dan berwarna hijau tua dengan bintik-bintik putih.

  1. Mangga Gandaria

Jenis buah mangga lokal yang sangat manis yang ke 3 yaitu ada Mangga Gandaria, Varietas mangga Gandaria yang satu ini dikenal dengan namanya sendiri, buah Gandaria.

Buah ini masih bisa dimasukkan ke dalam jenis mangga karena masih termasuk dalam jenis yang sama.

Mangga jenis Gandaria banyak ditemukan di beberapa lokasi di Indonesia antara lain Pulau Jawa, Maluku, Kalimantan Selatan, Sulawesi, dan Papua. Buah mangga gandaria juga dapat tumbuh dengan baik di wilayah lain, misalnya negara ASEAN.

Buahnya dibedakan berdasarkan warna hijau saat muda dan warna kuning-oranye saat matang. Saat menyantap buahnya, Anda akan merasakan rasa segar karena rasanya yang manis dan agak tajam.

Buah ini sangat bagus untuk salad atau sebagai minuman sebagai permulaan. Varietas mangga khusus ini istimewa karena buahnya tidak perlu dikupas sebelum dikonsumsi; Namun, pastikan untuk mencucinya terlebih dahulu!.

Baca Juga:5 Tempat Wisata yang ada di Lumajang yang Sangat Indah dan Juga Sangat Favorit instagramable5 Rekomendasi Wisata yang ada di Surabaya, Cocok Untuk Berlibur Bersama Keluarga

  1. Mangga Arumanis atau Harum Manis

Jenis buah mangga lokal yang sangat manis yang ke 4 yaitu ada Mangga Arumanis atau Harum Manis, Salah satu buah mangga asli Indonesia, mangga Arumanis juga merupakan tanaman yang bagus di Malaysia, tetangganya. Dikenal juga dengan istilah mangga harum manis.

0 Komentar