5 Jenis Buah Mangga Lokal yang Sangat Manis dan Juga Segar Wajib Kamu Coba

5 Jenis Buah Mangga Lokal yang Sangat Manis dan Juga Segar Wajib Kamu Coba
Mangga memiliki beberapa varietas berbeda selain beragam manfaat kesehatan dan nilai gizinya. Kepulauan ini diperkirakan mempunyai puluhan atau lebih varietas buah mangga yang berbeda-beda. Foto ; Pinterest / RAKCER.ID
0 Komentar

Aroma mangga ini manis, mirip dengan rasanya. Hal inilah yang melatarbelakangi pemberian nama “mangga arumanis” untuk varietas mangga tersebut.

Mangga arumanis dibedakan dari bentuknya yang besar dan memanjang, kulit berwarna hijau yang tetap hijau bahkan setelah buah matang, daging buah berwarna kuning, dan aroma mangga yang menyengat. Ini juga memiliki rasa buah yang unik dengan sisa rasa yang ringan. kecut.

  1. Mangga Cengkir

Jenis buah mangga lokal yang sangat manis urutan ke 5 yaitu ada Mangga Cengkir, Mangga yang dikenal dengan nama cengkir, atau mangga Indramayu, berasal dari Kota Indramayu di provinsi Jawa Barat. Saking terkenalnya di kota, mangga Cengkir dijuluki mangga Indramayu.

Baca Juga:5 Tempat Makan Durian yang ada Di Yogyakarta, Untuk Kamu yang Pecinta Durian Bahkan Apabila Rasa Tidak Cocok Bisa Ditukar5 Durian Dengan Harga Termahal di Dunia Dengan Harga Fantastis, Apakah Ada yang Ingin Mencobanya ?

Mangga dari varietas Indramayu menawarkan banyak kualitas, antara lain buahnya besar dan dagingnya tebal. Buah mangga dari Cengkir rasanya manis dengan sedikit rasa asam. Para pecinta mangga pecinta cengkir mengatakan jenis ini sangat cocok dimakan sebelum matang.

Nah sebenarnya masih banyak lagi jenis mangga lokal yang banyak tumbuh di Indonesia tetapi mimin cukup 5 saja semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.(*)

0 Komentar