5 Jenis Bibit Anggur Terbaik dan Banyak Dicari di Indonesia

5 Jenis Bibit Anggur Terbaik dan Banyak Dicari di Indonesia
Meski berasal dari Eropa dan Asia Tengah, tanaman ini juga dapat ditemukan tumbuh di negara tropis seperti Indonesia. Foto : Pinterest / RAKCER.ID
0 Komentar

  1. Anggur Jupiter

Jenis bibit anggur terbaik yang ke 3 yaitu ada Anggur Jupiter, Di Indonesia, varietas benih anggur Jupiter paling populer karena umurnya yang cepat matang sehingga mudah menghasilkan buah.

Selain itu, alasan mengapa benih anggur Jupiter paling banyak diminati adalah karena varietasnya tidak berbiji.

Saat matang, buah anggur Jupiter memiliki bentuk lonjong, kulit berwarna merah ungu. Anggur Jupiter juga memiliki tekstur yang renyah, tubuh yang besar, dan tidak berbiji. Dari segi harga, bibit anggur Jupiter tersedia dengan harga antara Rp 80.000 hingga Rp 200.000.

Baca Juga:7 Jenis Burung Pleci yang Bagus, Suara nya yang Sangat Indah dan Cocok Untuk di Lombakan 5 Makanan yang Mengandung Kalsium yang Sangat Baik Selain Susu

  1. Anggur Black Panther

Jenis bibit anggur terbaik yang ke 4 yaitu ada Anggur Black Panther, Tingkat adaptasi yang tinggi dari Black Panther menempatkannya di kategori benih anggur teratas. Selama ini varietas benih anggur Black Panther tumbuh subur di Indonesia dan mampu bertahan dalam kondisi cuaca buruk.

Anggur Black Panther berbentuk oval dan berwarna hitam, sesuai dengan namanya. Karena anggur Black Panther memiliki fase pematangan buah yang singkat, yaitu sekitar 100 hari, maka anggur ini banyak dicari. Harga bibit anggur Black Panther berkisar antara Rp 100.000 hingga Rp 200.000.

  1. Anggur Akademik Avidzba

Jenis bibit anggur terbaik ke 5 yaitu ada Anggur Akademik Avidzba, Bagi mereka yang baru memulai berkebun anggur, bibit anggur Avidzba Academic adalah pilihan yang baik.

Penjelasannya, anggur Akademik Avidzba bisa ditanam di daerah dataran rendah dengan iklim yang sangat panas, seperti Indonesia.

Karena benih anggur Avidzba Academic sangat mudah dibudidayakan, sangat mudah juga menemukan penjualnya.

Namun berbeda dengan varietas anggur lainnya, anggur Akademik Avidzba memiliki bentuk lonjong dan bulat serta berwarna hitam. Harga bibit anggur Avidzba Academic berkisar antara Rp 100.000 hingga Rp 200.000.

Nah itu tadi adalah 5 jenis bibit anggur terbaik semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.(*)

0 Komentar