5 Jenis Buah Apel yang Sangat Terkenal dan Memiliki Rasa yang Sangat Enak

5 Jenis Buah Apel yang Sangat Terkenal dan Memiliki Rasa yang Sangat Enak
Buah ini mendapatkan popularitas karena serbaguna, disimpan dengan baik di lemari es, dan enak untuk dimakan. Apel dapat diolah menjadi berbagai macam produk, antara lain sebagai irisan, jus, kue, kue tar, kue kering, pai, dan bahkan kue kering. Foto : Pinterest / RAKCER.ID
0 Komentar

  1. Gala

Jenis buah apel yang sangat terkenal urutan ke 2 yaitu ada apel gala, Pada tahun 1930, para peneliti di Selandia Baru memproduksi kultivar apel Gala.

Kultivar ini merupakan hasil persilangan Golden Delicious dengan apel Kidd’s Orange Red. Seiring berjalannya waktu, buah jenis ini mendapatkan popularitas, khususnya di Amerika, dan akhirnya dibuat secara komersial.

Apel gala dibedakan dari kulitnya yang keemasan dengan garis-garis merah jambu dan oranye. Rasanya cukup manis dan teksturnya renyah. Gala dapat dimakan mentah atau ditambahkan ke salad, pai, kue kering, saus, dan hidangan lainnya.

Baca Juga:7 Jenis Buah Alpukat yang Mungkin Tidak Asing Bagi Anda5 Jenis Bibit Anggur Terbaik dan Banyak Dicari di Indonesia

  1. Fuji

Jenis buah apel yang sangat terkenal ke 3 yaitu ada apel Fuji, Dari namanya kita dapat menyimpulkan bahwa Jepang adalah tempat asal atau produksi apel ini.

Khususnya pada tahun 1930. Nama kota tempat apel ini diproduksi tercermin dari namanya sendiri.

Varietas apel hibrida yang disebut Fuji dibuat dengan menyilangkan Virginia Ralls Genet dengan apel Red Delicious.

Jenis apel yang paling populer di China, Jepang, negara Asia lainnya, bahkan Amerika Serikat adalah apel Fuji, sejenis apel yang sering dibicarakan.

Buah jenis ini ukurannya cukup besar. Dagingnya renyah dan teksturnya keras. Karena rasanya yang manis, apel Fuji sering digunakan dalam pai, salad, dan remahan apel.

  1. Granny Smith

Jenis buah apel yang sangat terkenal urutan ke 4 yaitu ada Granny Smith, Varietas apel Granny Smith pertama kali ditemukan di Australia pada tahun 1868 di sebuah peternakan milik petani Maria Ann Smith.

Pada awal abad ke-20, jenis ini mendapatkan popularitas karena dapat dibawa dan disimpan dalam waktu lama, sehingga lebih mudah untuk dibawa dalam jarak yang jauh.

Baca Juga:7 Jenis Burung Pleci yang Bagus, Suara nya yang Sangat Indah dan Cocok Untuk di Lombakan 5 Makanan yang Mengandung Kalsium yang Sangat Baik Selain Susu

Warnanya hijau pucat dan rasanya asam dan renyah. Granny Smith idealnya dimakan apa adanya.

Apel tumbuk, kue, dan pai apel juga bisa dibuat dengannya. Varietas apel ini sangat populer di pasar ekspor Amerika karena kesegarannya bertahan lama.

  1. Lady

Jenis buah apel yang sangat terkenal ke 5 yaitu ada Lady Istilah Perancis “Apel Natal” atau “Pomme d’Api” adalah nama umum lainnya untuk jenis apel “lady”. Kultivar ini ditemukan pada tahun 1628 dan dibawa ke Amerika Utara sekitar tahun 1800.

0 Komentar