7 Jenis Buah Alpukat yang Mungkin Tidak Asing Bagi Anda

7 Jenis Buah Alpukat yang Mungkin Tidak Asing Bagi Anda
alpukat sebagai salah satu jenis buah. Alpukat masih banyak dicari oleh banyak orang. Berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah, tanaman alpukat banyak ditanam. Foto : Pinterest / RAKCER.ID
0 Komentar

  1. Alpukat Kendil

Jenis buah alpukat yang ke 3 yaitu ada Alpukat Kendil, Alpukat yang dikenal dengan nama Kendil memiliki kemiripan yang mencolok dengan namanya.

Alpukat kendil berukuran besar dan tampak menggembung di bagian bawah. Biasanya, jenis alpukat ini mencapai berat buah satu hingga dua kilogram.

Menariknya, alpukat Kendil memiliki daging buah yang luar biasa tebal dan bijinya yang kecil karena begitu banyak disukai.

Baca Juga:5 Jenis Bibit Anggur Terbaik dan Banyak Dicari di Indonesia7 Jenis Burung Pleci yang Bagus, Suara nya yang Sangat Indah dan Cocok Untuk di Lombakan

Rasa yang ditawarkan alpukat Kendil sangat asin dan manis. Selain itu, daging buah alpukat kendil mempunyai rasa yang sangat lembek dan lengket.

Alpukat kendil memiliki kualitas tersebut, sehingga dapat diolah dan ditambahkan ke makanan lain atau dimakan sendiri.

  1. Alpukat Pluwang

Jenis buah alpukat yang ke 4 yaitu ada Alpukat Pluwang, Salah satu jenis buah alpukat yang mempunyai ciri ukuran besar adalah alpukat pluwang. Menurut laporan, alpukat jenis ini beratnya bisa mencapai 2 kg.

Daging buah alpukat lebih padat dan konsistensinya lebih kental. Setelah itu, porsi tetsurnya juga diklaim agak empuk dan asli saat disantap.

Alasannya, alpukat pluwang jenis ini tahan terhadap cacingan dan pembusukan. Rasa alpukat dianggap lebih cerah dan manis dibandingkan varietas lainnya.

Banyak orang yang memadukan alpukat pluwang dengan makanan sehat lainnya atau membuat jus agar lebih segar untuk dikonsumsi.

  1. Alpukat Alligator

Jenis buah alpukat yang ke 5 yaitu ada Alpukat Alligator, Mengingat namanya, sudah jelas bahwa alpukat aligator adalah jenis alpukat yang berukuran besar. Padahal bentuk dari jenis alpukat ini sungguh berbeda bahkan membedakannya dengan yang lain.

Baca Juga: 5 Makanan yang Mengandung Kalsium yang Sangat Baik Selain Susu7 Jenis Burung Lovebird yang Sering Kita Jumpai Di Pasaran

Hal ini disebabkan bentuk alpukat aligator yang umumnya lonjong, dengan ujung bawah lebih besar dan ujung atas lebih kecil. Ada yang mungkin berpendapat bahwa alpukat aligator berbentuk seperti buah pir.

Alpukat yang menyerupai aligator ini dapat tumbuh dengan panjang 70 hingga 80 cm dan berat rata-rata antara 1 hingga 1,3 kg. Alpukat ini juga rasanya manis sekali; nyatanya, rasanya tidak keras sama sekali.

Selain itu, daging alpukat aligator tidak berserat, melainkan teksturnya lebih lembut dan halus. Sedangkan aroma varietas alpukat ini menambah cita rasanya.

0 Komentar