7 Jenis Buah Alpukat yang Mungkin Tidak Asing Bagi Anda

7 Jenis Buah Alpukat yang Mungkin Tidak Asing Bagi Anda
alpukat sebagai salah satu jenis buah. Alpukat masih banyak dicari oleh banyak orang. Berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah, tanaman alpukat banyak ditanam. Foto : Pinterest / RAKCER.ID
0 Komentar

  1. Alpukat wina

Jenis buah alpukat urutan ke 6 yaitu ada Alpukat wina, Salah satu varietas alpukat yang sering ditanam oleh petani daerah, khususnya di wilayah Jawa Tengah, adalah alpukat Wina. Alpukat jenis ini dibedakan dari ukurannya yang berkisar antara 1,3 hingga 2 kilogram.

Karena dagingnya yang lebih tebal, pulen, dan berwarna keemasan, jenis alpukat ini banyak dicari konsumen. Alpukat rasanya sangat manis dan beraroma. Ini adalah kelezatan.

Alpukat Wina tentu saja bisa dimakan mentah atau diolah menjadi berbagai macam masakan.

Baca Juga:5 Jenis Bibit Anggur Terbaik dan Banyak Dicari di Indonesia7 Jenis Burung Pleci yang Bagus, Suara nya yang Sangat Indah dan Cocok Untuk di Lombakan

  1. Alpukat Miki

Jenis buah alpukat urutan ke 7 ada Alpukat Miki, Secara alami, alpukat Miki berukuran lebih kecil dibandingkan ketiga varietas lainnya.

Alpukat miki tersedia dalam berbagai variasi, dengan berat antara 300 dan 400 gram. Alpukat mini memiliki kualitas yang sama dengan varietas lainnya, meskipun ukurannya kecil.

Alpukat miki terkenal memiliki rasa asin dan manis. Selain teksturnya yang halus, dagingnya tidak berserat, dan tampilannya berwarna putih kekuningan, varietas alpukat ini juga kental.

Selain itu, kulit buah alpukat varietas ini juga tahan terhadap serangan hama tanaman. Alpukat jenis ini berubah warna menjadi hijau tua mengkilat saat matang.

Nah itu tadi adalah 7 jenis alpukat semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.(*)

0 Komentar