Maniskan Hidup Dengan 5 Manisan Khas Turki yang Akan Membuat Hidup Kamu Semakin Manis

Maniskan Hidup Dengan 5 Manisan Khas Turki yang Akan Membuat Hidup Kamu Semakin Manis
Jika Anda belum mencoba kelezatan atau manisan Turki, perjalanan Anda ke Turki belum lengkap. Penganan manisan tradisional Turki berikut ini tersedia di pasar Turki dan di destinasi wisata terkenal. Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

Almond, pistachio, dan hazelnut adalah bahan-bahan dalam Hazer Baba Turkish Delight dengan Kacang Campuran.

Untuk menambah cita rasa, manisan yang juga dikenal dengan nama lokum ini terkadang dipadukan dengan murbei atau kunyit.

Hazer Baba Turkish Delight dengan Kacang Campuran adalah suguhan lezat yang menjadi hadiah sempurna untuk keluarga vegan atau vegetarian karena bebas gluten.

Baca Juga: 5 Jenis Buah Semangka yang Sangat Populer di Indonesia” Kamu Pilih yang Mana5 Jenis Buah Apel yang Sangat Terkenal dan Memiliki Rasa yang Sangat Enak

Permen Hazer Baba, yang mencakup beberapa jenis kacang-kacangan, diproduksi dengan mengikuti pedoman keamanan yang ketat dan memiliki rasa yang konstan berkat resep yang telah diturunkan dari generasi ke generasi sejak pertama kali dibuat satu abad yang lalu.

Tiga puluh negara telah menjadikan suguhan lezat ini terkenal. Hazer Baba adalah pemilik lisensi untuk sebagian besar manisan Turki yang umum ditemukan di toko-toko.

  1. Lemon Turkish Delight

Manisan khas turki ke 3 yaitu Lemon Turkish Delight, Permen Turki biasanya memiliki rasa seperti mawar atau berbentuk seperti bunga lainnya.

Namun ada juga Lemon Turkish Delight, hidangan penutup klasik Turki yang rasanya seperti perpaduan nikmat antara asam alami dan sedikit rasa manis.

Sirup jagung, tepung maizena, gula halus, sari lemon, pewarna makanan kuning, dan gula pasir menjadi bahan pembuatan penganan ini.

Lemon Turkish Delight sering kali dibuat dengan tangan lalu diiris tanpa menggunakan mesin, sehingga menghasilkan berbagai ukuran dan bentuk. Lemon ini sering dijual di pasar dan toko suvenir.

Camilan manis Turki ini cocok untuk vegetarian dan siapa saja yang mencari camilan halal karena tidak mengandung komponen hewani dan tidak memicu alergi.

Baca Juga:7 Jenis Buah Alpukat yang Mungkin Tidak Asing Bagi Anda5 Jenis Bibit Anggur Terbaik dan Banyak Dicari di Indonesia

  1. Rose & Lemon Turkish Delight

Manisan khas turki yang ke 4 yaitu ada Rose & Lemon Turkish Delight, Selain lemon murni, manisan tradisional Turki juga memiliki rasa lemon dengan sedikit rasa mawar.

Dengan tambahan ekstrak air mawar, Rose & Lemon Turkish Delight cukup mudah dibuat dengan tangan, seperti manisan lemon.

Rasa agak asam manis yang dibalut gula halus lembut dihasilkan dari perpaduan rasa mawar dan lemon. Rose & Lemon Turkish Delight adalah salah satu permen paling populer di Eropa karena rasanya yang khas.

0 Komentar