5 Manfaat Susu Kambing Etawa yang Sangat Baik Untuk Kesehatan Tubuh

5 Manfaat Susu Kambing Etawa yang Sangat Baik Untuk Kesehatan Tubuh
susu kambing etawa memiliki konsentrasi mineral yang tinggi, antara lain kalsium, garam, fluor, dan fosfor. Menurut laporan, nutrisi pada susu ini bisa dibilang sama dengan yang ada pada ASI. Foto : Pinterest / Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Manfaat susu kambing etawa, Keunggulan susu kambing etawa bagi kesehatan sebanding dengan susu sapi dan susu nabati lainnya.

Penjelasannya karena susu kambing etawa memiliki konsentrasi mineral yang tinggi, antara lain kalsium, garam, fluor, dan fosfor. Menurut laporan, nutrisi pada susu ini bisa dibilang sama dengan yang ada pada ASI.

Kambing Etawa berasal dari hasil persilangan kambing asli Indonesia dan kambing Jamnapari India.

Baca Juga:5 Manfaat Daging Unta Sangat Sehat dan Baik Untuk Tubuh Juga Aman Bagi Penderita Kolestrol9 Tempat Wisata Horor di Indonesia, Bagi Kamu yang Suka Horor dan Bernyali Tinggi Kunjungilah !

Masyarakat mulai memilih hewan ini dibandingkan sapi atau kambing lainnya karena mudah dipelihara dan dikembangbiakkan. Kambing ini diternakkan khusus untuk menghasilkan susu yang banyak.

Mengingat kandungan nutrisi pada susu ini sangat lengkap, keunggulannya pun setara dengan susu sapi Berikut ini adalah beberapa kandungan nutrisi dalam susu kambing etawa: Protein, Karbohidrat, Kalsium, Fosfor, Sodium, Vitamin A, B2, dan B3, Laktoferin.

Lalu manfaat apa saja yang dimiliki oleh susu kambing ini berikut adalah : 5 manfaat susu kambing etawa.

  1. Manfaat susu kambing etawa yang kaya prebiotik

Manfaat susu kambing etawa pertama yaitu ada Manfaat susu kambing etawa yang kaya prebiotik, Susu kambing memang memiliki lebih banyak protein dan kalsium dibandingkan susu sapi.

Selain itu, susu juga mengandung karbohidrat prebiotik yaitu oligosakarida yang merupakan jenis karbohidrat yang sama dengan yang terdapat pada ASI.

Karbohidrat prebiotik dapat membantu pertumbuhan bakteri menguntungkan di saluran pencernaan.

Pertumbuhan bakteri menguntungkan pada sistem pencernaan akan meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu tubuh melawan peradangan, khususnya pada saluran pencernaan.

  1. Mencegah pengeroposan tulang dan anemia

Manfaat susu kambing etawa yang ke 2 yaitu ada Mencegah pengeroposan tulang dan anemia, Ini adalah minuman bergizi yang cocok untuk anak-anak dan orang dewasa, bahkan orang tua.

Baca Juga:6 Tempat Horor di Malaysia, Siapkan Nyali Kamu Jika Ingin Berkunjung ke Tempat Ini5 Makanan Khas Jerman yang Lezat, Dan Juga Halal

Alasannya adalah minuman bergizi ini dapat mempercepat regenerasi hemoglobin, menjadikannya obat alami dan bebas risiko untuk anemia dan pengeroposan tulang.

Selain itu, minuman ini juga dapat menjadi menu bergizi yang bermanfaat untuk membantu menghindari penyakit saraf yang sering menyerang lansia karena kandungan zinc dan seleniumnya yang tinggi.

0 Komentar