5 Manfaat Susu Unta yang Baik Untuk Tubuh dan Juga Dapat Menurunkan Kadar Gula Darah

5 Manfaat Susu Unta yang Baik Untuk Tubuh dan Juga Dapat Menurunkan Kadar Gula Darah
susu unta sudah banyak diminum sejak lama di masyarakat Timur Tengah, Asia, dan Afrika. Sekitar 5,3 juta ton susu unta dihasilkan setiap tahun di seluruh dunia. Foto : Pinterest / Rakcer.Id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Manfaat susu unta yang baik untuk tubuh, Masyarakat di Timur Tengah sering menggunakan unta sebagai moda transportasi sehingga membuat mereka terkenal. Selain itu, susu hewani ini bermanfaat dan memiliki sejumlah manfaat.

Faktanya, susu unta sudah banyak diminum sejak lama di masyarakat Timur Tengah, Asia, dan Afrika. Sekitar 5,3 juta ton susu unta dihasilkan setiap tahun di seluruh dunia.

Apalagi susu unta lebih bergizi dibandingkan susu sapi. Sebenarnya, mereka yang menderita intoleransi laktosa bisa dengan aman mengonsumsi susu unta.

Baca Juga:5 Manfaat Susu Kambing Etawa yang Sangat Baik Untuk Kesehatan Tubuh5 Manfaat Daging Unta Sangat Sehat dan Baik Untuk Tubuh Juga Aman Bagi Penderita Kolestrol

Lalu manfaat apa saja yang dimiliki susu unta berikut ini adalah : 5 manfaat susu unta yang baik untuk tubuh.

  1. Dapat meningkatkan kekebalan tubuh

Manfaat susu unta yang baik untuk tubuh pertama ada Dapat meningkatkan kekebalan tubuh, Sebuah studi tahun 2017 yang diterbitkan dalam International Journal of Health Sciences berjudul “Nilai obat dari konstituen bioaktif susu unta: Laporan singkat” menyatakan bahwa susu unta mengandung molekul protein yang meningkatkan kekebalan, seperti laktoferin dan imunoglobulin.

Kualitas antivirus, anti-inflamasi, antibakteri, dan antijamur semuanya ada dalam laktoferin. Banyak spesies, termasuk Escherichia coli, Klebsiella pneumonia, Clostridium, Helicobacter pylori, Staphylococcus aureus, Candida albicans, dan banyak lagi, dapat dihambat pertumbuhannya secara efektif dengan kualitas-kualitas ini.

Masing-masing kuman berbahaya ini berpotensi menyebabkan berbagai jenis penyakit.

Penelitian pada tahun 2017 yang diterbitkan dalam International Journal of Health Sciences bertajuk “Immune Potentiating and Antitoxic Effects of Camel Milk Against cyclophosphamide-duksi toksisitas pada tikus BALB/C” juga menunjukkan bahwa susu unta dapat melindungi tubuh tikus akibat rendahnya kadar sel darah putih atau leukopenia.

Selain itu, tikus terlindungi dari obat antikanker yang mematikan, siklofosfamid, melalui susu unta.

  1. Dapat menggantikan berbagai jenis susu

Manfaat susu unta urutan ke 2 yaitu ada Dapat menggantikan berbagai jenis susu, Susu unta memiliki nilai gizi yang tinggi dan rasanya yang enak sehingga hampir selalu digunakan sebagai pengganti jenis susu lainnya.

Oleh karena itu, susu unta dapat diminum langsung atau dipadukan dengan makanan lain seperti susu sapi dan digunakan dalam adonan kue, kopi, teh, saus, dan sup. Rasa susu unta manis dengan sedikit garam.

0 Komentar