5 Manfaat Susu Unta yang Baik Untuk Tubuh dan Juga Dapat Menurunkan Kadar Gula Darah

5 Manfaat Susu Unta yang Baik Untuk Tubuh dan Juga Dapat Menurunkan Kadar Gula Darah
susu unta sudah banyak diminum sejak lama di masyarakat Timur Tengah, Asia, dan Afrika. Sekitar 5,3 juta ton susu unta dihasilkan setiap tahun di seluruh dunia. Foto : Pinterest / Rakcer.Id
0 Komentar

Rasa susu unta sedikit berbeda antara Timur Tengah dan Amerika Serikat. Sayangnya, karena sejumlah masalah komposisi susu unta yang mungkin timbul selama pemrosesan, susu unta tidak dapat diubah menjadi yoghurt, keju, atau mentega.

  1. Bermanfaat untuk kesehatan kulit

Manfaat susu unta yang ke 3 yaitu Bermanfaat untuk kesehatan kulit, Selain bermanfaat bagi kesehatan kulit, susu unta juga merupakan bahan umum dalam produk perawatan kulit seperti sabun dan losion.

Dibandingkan dengan serum vitamin C, masker yang menghidrasi, dan eksfoliator asam, susu unta dikatakan menawarkan perlindungan UV yang lebih baik.

Baca Juga:5 Manfaat Susu Kambing Etawa yang Sangat Baik Untuk Kesehatan Tubuh5 Manfaat Daging Unta Sangat Sehat dan Baik Untuk Tubuh Juga Aman Bagi Penderita Kolestrol

Asam alfa hidroksi (AHA), yang dapat membantu pengelupasan kulit mati dan meningkatkan sintesis serta regenerasi sel kulit baru, juga sangat terkonsentrasi dalam susu unta.

Dilaporkan bahwa Cleopatra, ratu Mesir yang terkenal, sering mandi susu untuk membersihkan tubuhnya.

  1. kaya akan nutrisi, lebih banyak dari susu sapi

Manfaat susu unta yang baik untuk tubuh ke 4 yaitu kaya akan nutrisi, lebih banyak dari susu sapi, Susu dari unta sangat bergizi. Susu unta mengandung jumlah kalori dan karbohidrat yang sama dengan susu sapi. Sebaliknya, susu unta memiliki lebih sedikit lemak jenuhnya. Susu unta memiliki kandungan protein yang lebih tinggi dibandingkan susu sapi, serta kadar kalsium, zat besi, kalium, vitamin A, B, dan C yang lebih tinggi. Selain itu, susu unta dapat meningkatkan kesehatan jantung dan otak karena merupakan sumber asam lemak tak jenuh yang sangat baik, asam linoleat, dan asam lemak rantai panjang.

Dalam satu gelas atau sekitar 250 ml susu unta, setidaknya terkandung: 107 kalori 5,4 gram, protein 4,6 gram, lemak 3 gram, lemak jenuh 11 gram, karbohidrat 8 gram, gula.

  1. Menurunkan kadar gula darah

Manfaat susu unta yang baik untuk tubuh ke 5 yaitu menurunkan kadar gula darah, Kemampuan susu unta dalam menurunkan gula darah dan meningkatkan sensitivitas insulin menjadi keunggulan selanjutnya. Salah satu hormon yang membantu mengontrol kadar gula darah adalah insulin.

Sejumlah penelitian pada individu dengan diabetes tipe 1 dan tipe 2 telah menunjukkan manfaat ini.

0 Komentar