5 Manfaat Susu Unta yang Baik Untuk Tubuh dan Juga Dapat Menurunkan Kadar Gula Darah

5 Manfaat Susu Unta yang Baik Untuk Tubuh dan Juga Dapat Menurunkan Kadar Gula Darah
susu unta sudah banyak diminum sejak lama di masyarakat Timur Tengah, Asia, dan Afrika. Sekitar 5,3 juta ton susu unta dihasilkan setiap tahun di seluruh dunia. Foto : Pinterest / Rakcer.Id
0 Komentar

Satu liter susu unta, atau setara dengan empat gelas, dikatakan mengandung 52 unit insulin, menurut sebuah penelitian yang baru-baru ini diterbitkan. Karena susu unta mengandung banyak seng, susu unta dapat meningkatkan sensitivitas insulin.

Menurut penelitian, penderita diabetes tipe 1 yang mengonsumsi dua gelas susu unta atau 500 ml setiap hari memiliki kadar insulin dan gula darah lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak.

Unta diberi susu dalam uji coba terpisah yang berlangsung selama dua bulan, penderita diabetes tipe 2 yang minum dua gelas susu unta, atau sekitar 500 ml, setiap hari mengalami peningkatan sensitivitas insulin.

Baca Juga:5 Manfaat Susu Kambing Etawa yang Sangat Baik Untuk Kesehatan Tubuh5 Manfaat Daging Unta Sangat Sehat dan Baik Untuk Tubuh Juga Aman Bagi Penderita Kolestrol

Sebaliknya, peserta penelitian yang meminum susu sapi tidak merasakan manfaat tersebut. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa dosis harian yang dianjurkan bagi penderita diabetes untuk mengatur gula darahnya adalah dua gelas (atau 500 ml) susu unta.

Nah itu tadi adalah 5 manfaat susu unta yang baik untuk tubuh semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.(*)

0 Komentar