7 Manfaat Buah Kurma, Buah Favorit Nabi Tidak Sekedar Manis dan Lezat Namun Memiliki Banyak Manfaat yang Baik Bagi Tubuh

7 Manfaat Buah Kurma, Buah Favorit Nabi Tidak Sekedar Manis dan Lezat Namun Memiliki Banyak Manfaat yang Baik Bagi Tubuh
Kurma dianggap menawarkan beberapa manfaat kesehatan bagi manusia sejak pertama kali ditemukan ribuan tahun lalu. Diketahui dari sejarah bahwa kurma berasal dari tempat yang sekarang disebut Irak. Foto : Pinterest / RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Manfaat buah kurma, Kurma dianggap menawarkan beberapa manfaat kesehatan bagi manusia sejak pertama kali ditemukan ribuan tahun lalu. Diketahui dari sejarah bahwa kurma berasal dari tempat yang sekarang disebut Irak.

Kurma telah diangkut ke Meksiko dan California melalui perdagangan, pertama kali mencapai Asia Tenggara, Spanyol, dan Afrika Utara. Kurma selalu menjadi salah satu komponen penting dalam masakan Timur Tengah.

Setidaknya ada tiga puluh jenis kurma berbeda di dunia. Jalur Gaza adalah rumah bagi salah satu jenis kurma yang paling dicari karena kelezatannya yang luar biasa dan kurma merahnya. Varietas lain yang banyak digunakan di Mesir adalah Zaghloul.

Baca Juga:5 Manfaat Susu Unta yang Baik Untuk Tubuh dan Juga Dapat Menurunkan Kadar Gula Darah5 Manfaat Susu Kambing Etawa yang Sangat Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Sukkary Arab Saudi adalah salah satu jenis kurma yang paling mahal. Kurma jenis ini memiliki daging buah yang empuk dan lezat serta kulit berwarna coklat tua.

Dan ada Khadrawy, jenis kurma yang lembut dan menggoda yang juga sangat disukai oleh orang Arab.

Kurma digunakan dalam jumlah kecil dan besar dalam masakan di seluruh dunia, namun penting untuk diingat bahwa kurma juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Kurma adalah sumber energi, serat, gula, dan berbagai vitamin dan mineral yang luar biasa.

Manfaat kurma sudah banyak diketahui, selain itu kurma juga mengandung kalsium, zat besi, fosfor, kalium, magnesium, dan seng.

Lalu manfaat apa saja yang banyak dimiliki oleh buah kurma berikut ini adalah : 7 manfaat buah kurma.

  1. Untuk Kesehatan Jantung

Manfaat buah kurma yang pertama yaitu ada Untuk Kesehatan Jantung, Manfaat kurma juga diperkirakan dapat menjaga kesehatan jantung.

Baca Juga:5 Manfaat Daging Unta Sangat Sehat dan Baik Untuk Tubuh Juga Aman Bagi Penderita Kolestrol9 Tempat Wisata Horor di Indonesia, Bagi Kamu yang Suka Horor dan Bernyali Tinggi Kunjungilah !

Rendam kurma dalam air semalaman dan makanlah keesokan paginya. Telah dibuktikan bahwa obat ini bekerja dengan baik untuk jantung yang lemah.

Selain itu, kurma mengandung potasium, yang dikaitkan dengan penurunan risiko stroke dan penyakit terkait jantung lainnya.

Selain itu, disarankan untuk mengonsumsi kurma sebagai cara yang enak dan menyehatkan untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh, yang juga dikenal sebagai low-density lipoprotein (LDL), yang merupakan penyumbang signifikan terhadap serangan jantung dan stroke.

0 Komentar