9 Tempat Wisata Horor di Indonesia, Bagi Kamu yang Suka Horor dan Bernyali Tinggi Kunjungilah !

9 Tempat Wisata Horor di Indonesia, Bagi Kamu yang Suka Horor dan Bernyali Tinggi
Desa Trunyan di Bali memiliki adat istiadat yang unik dan berbeda, meskipun sebagian besar masyarakatnya menguburkan jenazah di dalam tanah atau mengkremasinya. Orang mati dikuburkan di tanah di dusun dekat Danau Batur ini, bukan dikuburkan. Foto : Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

Penduduk setempat baru secara resmi menetapkan gua yang dalam, gelap, dan agak melengkung ini sebagai lokasi wisata sejak tahun 1965.

Gua Jepang disinyalir sering dimanfaatkan sebagai ruang penyiksaan selain sebagai tempat menyimpan senjata. Para korban dikabarkan berasal dari Indonesia dan terpaksa bekerja sebagai romusha (buruh paksa) pada masa penjajahan Jepang.

Masuk lebih jauh ke dalam gua untuk mendengar tangisan hantu korban Penyiksaan yang meminta bantuan telah berkembang menjadi mitos dan cerita rakyat yang bernuansa magis di area tersebut.

Baca Juga:6 Tempat Horor di Malaysia, Siapkan Nyali Kamu Jika Ingin Berkunjung ke Tempat Ini5 Makanan Khas Jerman yang Lezat, Dan Juga Halal

  1. Fort Rotterdam

Tempat wisata horor di Indonesia ke 4 ada Fort Rotterdam,  Benteng ini dulunya dikenal dengan nama Benteng Ujung Pandang. Dibangun pada masa kolonial Belanda.

Dibangun oleh Raja Gowa IX pada tahun 1545, bangunan ini terletak di pesisir barat Kota Makassar dan menjadi pengingat sejarah perjuangan masyarakat Makassar melawan penjajahan Belanda di tanah airnya.

Bangunan antik ini tidak hanya sekedar menjadi objek wisata sejarah tetapi juga menjadi objek wisata yang menakutkan.

karena beberapa kekejaman terjadi pada masa percobaan pengambilalihan benteng ini oleh masyarakat Gowa di masa lalu.

Situs ini menjadi angker karena adanya perlawanan yang mengakibatkan banyak korban jiwa. Ada legenda bahwa Fort Rotterdam dihantui oleh jiwa orang-orang yang tewas di sana, sehingga memberikan kesan misterius.

  1. Taman Nasional Alas Purwo

Tempat wisata horor di Indonesia yang ke 5 ada Taman Nasional Alas Purwo, Selain terkenal indah alaminya, hutan tertua dan terpadat di Pulau Jawa ini punya sisi kelam.

Selain mempesona dan unik, Pantai Grajan dan Pantai Plengkung Alas Purwo dikelilingi oleh hutan misterius. Menurut penuturan penduduk setempat, di hutan Alas Purwo konon banyak berkumpul jin.

Baca Juga:7 Makanan Khas Imlek yang Halal, Wajib Kamu Ketahui dan Mencobanya5 Jajanan Khas Pantai Gunung Kidul, Wajib Kamu Coba Ketika Berkunjung ke Gunung Kidul

Mulai dari kemunculan makhluk halus yang penuh teka-teki hingga makhluk halus yang kerap menampakkan diri dalam berbagai bentuk.

Oleh karena itu, pilihan liburan Anda selanjutnya bisa mengunjungi Alas Purwo jika ingin merasakan alternatif seru yang pasti bikin jantung berdebar kencang.

  1. Tjong A Fie Mansion

Tempat wisata horor di Indonesia urutan ke 6 yaitu ada Tjong A Fie Mansion, Didirikan pada tahun 1895, bangunan ini berdiri sebagai bukti sejarah pertumbuhan dan perjuangan budaya Tionghoa di Medan.

0 Komentar