9 Tempat Wisata Horor di Indonesia, Bagi Kamu yang Suka Horor dan Bernyali Tinggi Kunjungilah !

9 Tempat Wisata Horor di Indonesia, Bagi Kamu yang Suka Horor dan Bernyali Tinggi
Desa Trunyan di Bali memiliki adat istiadat yang unik dan berbeda, meskipun sebagian besar masyarakatnya menguburkan jenazah di dalam tanah atau mengkremasinya. Orang mati dikuburkan di tanah di dusun dekat Danau Batur ini, bukan dikuburkan. Foto : Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

Sesuai dengan namanya, Tjong A Fie Mansion dulunya merupakan kediaman Tjong A Fie, seorang saudagar Tiongkok.

Pengusaha kelahiran Guangdong ini menjadi terkenal di Sumatera dengan mengembangkan perusahaan yang menguntungkan di Medan. Selain itu, ia mempunyai reputasi sebagai pengusaha yang baik hati.

Pada saat yang sama, bangunan bersejarah dengan arsitektur khas ini semakin populer sebagai objek wisata.

Baca Juga:6 Tempat Horor di Malaysia, Siapkan Nyali Kamu Jika Ingin Berkunjung ke Tempat Ini5 Makanan Khas Jerman yang Lezat, Dan Juga Halal

Pasalnya ada beberapa cerita tentang jiwa manusia yang muncul dan berkeliaran di dalam rumah. Bangunan tua ini menjadi destinasi wisata horor yang menarik bagi Anda karena banyaknya cerita hantu yang bisa dikunjungi.

  1. Lawang Sewu

Tempat wisata horor di Indonesia yang ke 7 ada Lawang Sewu, Lawang Sewu merupakan tempat wisata yang terkenal bagi para pecinta horor. Dibangun pada masa Belanda, bangunan kuno ini telah berkembang menjadi simbol sejarah dan budaya Semarang.

Lawang Sewu sesuai dengan namanya memiliki lebih dari 1200 pintu, sedikitnya 429 di antaranya merupakan pintu.

Disebutkan total jumlah pintu yang diubah selama proses penghitungan, padahal tercatat memiliki jumlah pasti.

Struktur bergaya Eropa tahun 1904 ini selalu diperbarui dengan perawatan yang sering, sehingga tetap kokoh dan rapi.

Pada zaman Belanda, bangunan ini berfungsi sebagai kantor pusat administrasi perusahaan kereta api. Lawang Sewu dijadikan penjara pada masa pendudukan Jepang.

Bangunan berarsitektur indah yang penting secara historis ini sering dijadikan wisata teror oleh masyarakat setempat. Penjara bawah tanah gedung ini adalah area yang agak menakutkan untuk dijelajahi.

Baca Juga:7 Makanan Khas Imlek yang Halal, Wajib Kamu Ketahui dan Mencobanya5 Jajanan Khas Pantai Gunung Kidul, Wajib Kamu Coba Ketika Berkunjung ke Gunung Kidul

  1. Hotel P.I Bedugul

Tempat wisata horor di Indonesia urutan 8 yaitu ada Hotel P.I Bedugul, Salah satu lokasi paling angker di Pulau Dewata ini konon merupakan sebuah hotel cukup besar yang masih ada di Bali. Berbeda dengan hotel lainnya, P.I. Bedugul tidak menyediakan kamar tamu karena sedang tidak ada bisnis.

Hotel ini dulunya merupakan proyek yang berjalan pada tahun 1990-an dan terletak di Bedugul, Bali. Namun sebelum pembangunannya selesai, hotel spektakuler ini terbengkalai akibat tragedi bom Bali.

Akibatnya, struktur hotel yang dirancang dengan gaya Bali beserta segala perabotannya diabaikan selama bertahun-tahun.

0 Komentar