Rekomendasi Destinasi Tempat Wisata di Bangkinang Riau Mulai dari Sungai Hijau hingga Pantai Cinta

Rekomendasi Destinasi Tempat Wisata di Bangkinang Riau Mulai dari Sungai Hijau hingga Pantai Cinta
Bangkinang merupakan Ibu Kota dari Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Bangkinang merupakan Ibu Kota dari Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Kabupaten ini dikenal dengan sebutan Bumi Sarimadu karena kabupaten ini merupakan destinasi populer bagi wisatawan yang tertarik dengan landmark bersejarah dan alam, antara lain.

Kunjungi dan manfaatkan bujet kamu dengan memilih beragam tempat wisata Bangkinang. Jika kamu ingin mengetahui lebih jauh tentang berbagai tempat wisata yang ada di kawasan Bengkinang.

Berikut adalah 4 destinasi tempat wisata di Bangkinang Riau:

  1. Sungai Hijau

Salah satu landmark alam Bangkinang yang paling menakjubkan adalah Sungai Hijau. Kualitas unik sungai ini adalah airnya yang sangat jernih, dan bisa memantulkan cahaya dari lingkungan hijau.

Baca Juga:Sinopsis Film Horor Pemukiman Setan yang Akan Tayang 25 Januari 20244 Fakta Menarik Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995

  1. Pantai Cinta di Teluk Jering

Pantai Cinta Teluk Jering sangat menawan dengan keindahan alamnya yang tak kalah menarik dengan pantai lainnya, meski terletak di tepian Sungai Kampar. Meski tidak menyatu dengan laut, pantai ini memiliki lingkungan yang tenang dan pemandangan yang indah.

  1. Jembatan di Water Front City Bangkinang

Dibangun di atas Sungai Kampar, Jembatan Water Front City Bangkinang yang megah menghubungkan Kota Bangkinang dan Desa Godang di Kabupaten Bangkinang, Riau. Jembatan dengan desainnya yang khas dan indah ini menjadi penghubung sekaligus objek wisata favorit di Kota Bangkinang.

  1. Candi Muara Takus

Peninggalan sejarah penting lainnya di Bangkinang adalah Candi Muara Takus. Candi tersebut terletak di Desa Muara Takus, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau, Candi ini merupakan bagian dari kumpulan candi peninggalan Kerajaan Sriwijaya di Pulau Sumatera.

Demikianlah rekomendasi destinasi tempat wisata di Bangkinang Riau. Semoga bermanfaat. (*)

Simak berita dan artikel menarik lainnya di Google News.

0 Komentar