5 Jenis Jamur dengan Harga Termahal di Dunia, Harganya Bikin Kita Terkejut

5 Jenis Jamur dengan Harga Termahal di Dunia, Harganya Bikin Kita Terkejut
Harga satu ons jamur Matsutake berkisar antara $1.000 hingga $2.000. Karena memberikan aroma yang unik saat dimasak, harga jamur matsutake mahal. Memakannya juga memberikan kesan pedas. Foto : Pinterest / Rakcer.id
0 Komentar

Karena hanya ada sedikit truffle di alam dan di pasaran, harganya mahal. Biasanya, pohon oak, poplar, beech, dan hazel berada di bawah pertumbuhan truffle. Karena sulit ditemukan, pemburu sering kali meminta bantuan babi atau anjing terlatih untuk membantu mereka mengendus truffle.

Aroma kuat dari jamur dewasa dapat dideteksi oleh hewan tersebut. Masa panen truffle juga lama, berkisar antara empat hingga tujuh tahun.

Selain itu, truffle hanya dapat ditemukan di wilayah tertentu, seperti benua Eropa, ketika kelembapan dan kehangatan tertinggi di siang hari diikuti oleh suhu dingin terendah di malam hari. Truffle putih sebagian besar terbatas di wilayah Alba dan Asti di Italia utara.

Baca Juga:5 Fakta Tentang Buah Cempedak, Buah Seperti Nangka Namun Memiliki Wangi yang Sangat Menyengat Sekali5 Fakta Tentang Durian, Si Raja Buah yang Sangat Digemari Oleh Semua Orang

  1. Jamur Matsutake 

Jenis jamur dengan harga termahal di dunia yang ke 3 ada Jamur Matsutake , Anda mungkin menemukan jamur matsutake di Jepang. Jamur ini paling baik dipanen pada awal musim gugur.

Harga satu ons jamur Matsutake berkisar antara $1.000 hingga $2.000. Karena memberikan aroma yang unik saat dimasak, harga jamur matsutake mahal. Memakannya juga memberikan kesan pedas.

Jamur matsutake banyak diolah menjadi berbagai macam masakan kuliner oleh masyarakat Jepang.

Namun sayang, spesies jamur matsutake saat ini terancam punah. Penjelasannya adalah banyak serangga telah memakan pohon pinus merah, yang memberikan perlindungan bagi Matsutake, dalam beberapa tahun terakhir.

Pinus merah dapat ditemukan di daerah Tamba, dekat Kyoto, namun pohon ini semakin sulit ditemukan.

Jenis jamur pada dasarnya sangat sedikit. Sayangnya budidaya jamur ini Jamur ini jarang ditemukan di pasaran karena belum ada teknik yang dikembangkan.

  1. Jamur Morel 

Jenis jamur dengan harga termahal di dunia yang ke 4 yaitu ada Jamur Morel , Jamur morel kering memiliki potensi pemasaran yang lebih besar. Dibutuhkan lebih banyak jamur untuk menimbang satu ons jika sudah lebih ringan.

Baca Juga:5 Olahan Daging Babi Khas Jepang, Paling Enak dan Bikin Ngiler Bagi Kamu yang Boleh Makan Non HalalNon Halal !!! 6 Kuliner Babi yang Ada di Semarang, Bagi Kamu yang Boleh Makan

Satu ons morel kering harganya bisa mencapai $254. Sementara itu, satu ons morel segar mungkin berharga antara $30 dan $90.

Negara bagian Amerika Serikat bagian barat tengah adalah tempat paling umum untuk mendapatkan jamur mahal ini.

0 Komentar