5 Jenis Jamur dengan Harga Termahal di Dunia, Harganya Bikin Kita Terkejut

5 Jenis Jamur dengan Harga Termahal di Dunia, Harganya Bikin Kita Terkejut
Harga satu ons jamur Matsutake berkisar antara $1.000 hingga $2.000. Karena memberikan aroma yang unik saat dimasak, harga jamur matsutake mahal. Memakannya juga memberikan kesan pedas. Foto : Pinterest / Rakcer.id
0 Komentar

Jamur Morel memiliki bentuk yang sangat tidak biasa; bentuknya seperti spons atau otak dan memiliki kepala yang tidak teratur. Dikelilingi pepohonan dan tertutup dedaunan, jamur morel tumbuh subur.

Akibatnya, mereka lebih sulit ditemukan. Karena morel bersifat musiman, mereka sangat dihargai.

Satu-satunya waktu dalam setahun untuk menemukan jamur ini adalah dari akhir Maret hingga Mei. Letaknya sering disembunyikan oleh pemburu morel yang berpengetahuan luas.

Baca Juga:5 Fakta Tentang Buah Cempedak, Buah Seperti Nangka Namun Memiliki Wangi yang Sangat Menyengat Sekali5 Fakta Tentang Durian, Si Raja Buah yang Sangat Digemari Oleh Semua Orang

  1. Jamur Yartsa Gunbu 

Jenis jamur dengan harga termahal di dunia yang ke 5 yaitu ada Jamur Yartsa Gunbu , Jamur Yartsa Gunbu tumbuh subur di dataran tinggi Tibet dan Himalaya pada ketinggian antara 3.000 dan 5.000 meter.

Ciri khas jamur yang panjang, tipis, dan bulat ini adalah ia berkembang dari tubuh ulat hantu. Melalui spora kecil yang tersebar di udara, jamur parasit ini menembus tubuh ulat. Ketika jamur ini masuk ke dalam tubuh ulat, ia akan memangsa inangnya hidup-hidup.

Ulat tersebut kemudian secara bertahap akan layu dan berubah menjadi mayat mumi yang tegak. Jamur ini akan muncul melalui kepala ulat yang mati dan mencapai puncak bumi pada awal musim semi.

Penduduk setempat menanam sejenis jamur tertentu yang disebut yartsa gunbu, yang sering dipetik pada musim panas.

Kaliber tertinggi Satu ons Yartsa Gunbu berharga sekitar USD 2.000. Di masyarakat, jamur ini dipandang sebagai simbol status sosial.

Nah itu tadi adalah 5 jenis jamur dengan harga termahal di dunia semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.(*)

0 Komentar