5 Jenis Kuah Shabu-Shabu yang Paling Populer dan Sangat Enak Bikin Kamu Penasaran dan Lapar

5 Jenis Kuah Shabu-Shabu yang Paling Populer dan Sangat Enak Bikin Kamu Penasaran dan Lapar
Hidangan sup khas Negeri Sakura, shabu-shabu, disajikan dengan irisan daging sapi paling lezat. Foto : Pixabay RAKCER.ID
0 Komentar

Rumput laut kering merupakan komponen utama kuah dashi. Setelah itu, katsuobushi dipadukan dengan rumput laut kering tersebut. Saus shabu-shabu kemudian dibuat dengan cara merebus keduanya dan menyaring campurannya.

  1. Kuah Szechuan

Jenis kuah shabu-shabu yang populer ke 4 yaitu ada Kuah Szechuan, Kuah shabu-shabu yang terkenal dengan sebutan “sup Szechuan” berasal dari Provinsi Szechuan di Tiongkok, sesuai dengan namanya.

Rasa saus shabu-shabu ini biasanya cukup pedas dan keras. Penggunaan cabai Szechuan kering dalam saus menjelaskan alasannya.

Baca Juga:Cara Membuat Mie Goreng Seafood yang Mudah Serta Enak5 Buah Dengan Harga Termahal Didunia, Ada Buah Yang Seharga Motor Bahkan Lebih  ?

Biasanya saus Szechuan disajikan dalam hotpot bersama daging. Itu menjadi lebih lezat dengan kaldu babi yang beraroma. Selain itu, ada juga yang menawarkan irisan jamur dengan sup Szechuan.

  1. Kuah Tom Yum

Jenis kuah shabu-shabu yang populer ke 5 ada Kuah Tom Yum, Suki Thailand adalah nama paling umum untuk saus tom yum pada shabu-shabu.

Rasa shabu-shabu dengan saus tom yum merupakan perpaduan rasa asam dan pedas yang nikmat. Suki Thailand mendapatkan rasa asamnya dari campuran jeruk dan serai.

Sup tom yum ini memiliki rasa yang gurih dan nikmat karena menggunakan kaldu udang. Suki Thailand biasanya disajikan dengan bakso ikan dan berbagai makanan laut segar selain daging.

Nah itu tadi adalah 5 jenis kuah shabu-shabu yang populer semuga bisa bermanfaat.(*)

0 Komentar