Rekomendasi Tempat Wisata Populer di Kutai Kartanegara, Ada Taman Lampu Warna-Warni

Rekomendasi Tempat Wisata Populer di Kutai Kartanegara, Ada Taman Lampu Warna-Warni
Tempat wisata populer di Kutai Kartanegara, Kutai Kartanegara merupakan salah satu kota di Kalimantan Timur yang masih menjadi sorotan sebagai calon ibu kota baru. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Tempat wisata populer di Kutai Kartanegara, Kutai Kartanegara merupakan salah satu kota di Kalimantan Timur yang masih menjadi sorotan sebagai calon ibu kota baru. Banyak lokasi terkenal di kota tersebut yang menarik untuk dilihat.

Kutai Kartanegara, pusat pemerintahan Tenggarong, menawarkan beragam pemandangan wisata darat dan laut yang mempesona. Semua ini hadir untuk memanjakan wisatawan dengan pengalaman baru, peluang foto menarik, atau hanya sekadar menikmati suasana yang berbeda.

Berikut adalah 4 tempat wisata populer di Kutai Kartanegara:

  1. Ladaya

Tempat ini menawarkan beragam satwa Kalimantan Timur seperti burung enggang, beruang madu, burung uwa-uwa, dan burung merak. Selain itu, ada beberapa fasilitas yang tersedia untuk dipilih pengunjung, termasuk taman bermain dan kebun binatang kecil. Ladaya menyediakan area luar untuk kegiatan wisata seperti berkemah dan fly fox.

Lokasi: Mangkurang, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara

Baca Juga:Arunika Eatery, Café Ala Jepang Kekinian di Kuningan dengan View Gunung CiremaiRekomendasi Kafe di Jakarta dengan View Danau, Suasananya yang Asri makin Betah Nongkrong

  1. Taman Kota Raja

Wisata ini menyajikan suasana malam yang indah karena dihiasi dengan cahaya lampu yang warna-warni. Untuk harga tiket masuknya sebesar RP 10.000 dan buka 24 jam.

Lokasi: Jl. Robert Wolker Mongisidi No.16, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara

  1. Pulau Kumala

Wisata ini menyajikan beragam wahana permainan serta bangunan yang unik. Salah satu yang menjadi daya tarik utamanya yaitu sky tower yang ketinggiannya mencapai 75 meter. Menara tersebut menjadi favorit wisatawan.

Lokasi: Timbau, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara

  1. Bukit Biru

Wisata ini sering dikunjungi oleh wisatawan pada sore hari sampai menjelang malam untuk menikmati keindahan matahari terbenam. Walaupun panas tapi suasana di sekitar bukit tersebut tetap sejuk pasalnya pepohonan tumbuh rindang disekitar bukit tersebut.

Lokasi: Jl. Pahlawan, Bukit Baru, kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara

Demikianlah rekomendasi mengenai tempat wisata populer di Kutai Kartanegara. Semoga bermanfaat. (*)

Simak berita dan artikel menarik lainnya di Google News.

0 Komentar