10 Menu Sarapan Khas Jepang, Cocok Bagi Kamu yang Sangat Suka Makanan Jepang

10 Menu Sarapan Khas Jepang, Cocok Bagi Kamu yang Sangat Suka Makanan Jepang
Natto Gohan adalah hidangan nasi yang diberi topping natto, Foto : Pinterest / Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Menu sarapan khas jepang, Sarapan khas Jepang memiliki keunikan tersendiri dengan kombinasi hidangan yang seimbang, sehat, dan lezat.

Sarapan Jepang sering kali mencerminkan nilai-nilai kesehatan dan keberagaman bahan makanan.

Berikut adalah: 10 menu sarapan khas Jepang yang dapat memikat selera Anda dan memberikan energi untuk memulai hari dengan semangat.

Baca Juga:10 Menu Sarapan Khas Prancis, yang Sangat Terkenal di Dunia12 Menu Sarapan Khas Italia, yang Sangat Menggoda dan Sangat Lezat

  1. Tamago Gohan (Nasi dengan Telur Dadar)

Menu sarapan khas jepang yang pertama ada Tamago Gohan adalah hidangan sederhana yang terdiri dari nasi yang diaduk bersama telur dadar yang lembut.

Dihidangkan dengan kecap dan seaweed, hidangan ini memberikan energi yang cukup untuk memulai hari dengan rasa yang lezat dan gizi yang seimbang.

  1. Miso Shiru (Sup Miso)

Menu sarapan khas jepang yang ke 2 ada Miso Shiru adalah sup yang terbuat dari pasta miso yang difermentasi, biasanya disajikan dengan tahu, alga, dan potongan bawang hijau. Sup ini tidak hanya memberikan rasa yang kaya tetapi juga menyehatkan pencernaan.

  1. Natto Gohan (Nasi dengan Fermentasi Kacang Kedelai)

Menu sarapan khas jepang yang ke 3 yaitu Natto Gohan adalah hidangan nasi yang diberi topping natto, kacang kedelai yang difermentasi. Dihidangkan dengan kecap, bawang hijau, dan kadang-kadang telur rawit, Natto Gohan memberikan kombinasi rasa unik dan khas Jepang.

  1. Okonomiyaki (Pancake Jepang)

Menu sarapan khas jepang yang ke 4 yaitu ada Okonomiyaki adalah pancake yang terdiri dari adonan tepung, kubis, daging, seafood, dan saus okonomiyaki.

Dibuat di atas hotplate, Okonomiyaki memberikan kombinasi rasa gurih, manis, dan pedas yang sangat memuaskan.

  1. Yudofu (Tofu Rebus)

Menu sarapan khas jepang urutan ke 5 ada Yudofu adalah hidangan sederhana yang terdiri dari tofu yang direbus dan disajikan dengan saus kedelai dan bawang hijau.

Baca Juga:13 Menu Makan Malam Khas Korea, Bagi Pecinta Drakor Simaklah15 Makanan Khas Laos, yang Sangat Enak dan Bisa Kamu Coba

Rasanya yang lembut dan lezat menjadikannya pilihan sarapan yang ringan tetapi memuaskan.

  1. Saba no Misoni (Ikan Mackerel dengan Miso)

Menu sarapan khas jepang yang ke 6 yaitu Saba no Misoni adalah hidangan ikan mackerel yang dimasak dengan saus miso manis.

Dihidangkan dengan nasi, sayuran, dan sup miso, hidangan ini memberikan rasa yang lezat dan nutrisi yang seimbang.

0 Komentar