13 Menu Makan Malam Khas Korea, Bagi Pecinta Drakor Simaklah

13 Menu Makan Malam Khas Korea, Bagi Pecinta Drakor Simaklah
Bulgogi, adalah daging sapi yang dimarinasi dengan saus yang terdiri dari kecap, gula, bawang putih, dan lainnya, lalu dipanggang atau dimasak di atas panggangan, Foto : Pinterest / Rakcer.id
0 Komentar

Sup ini memiliki cita rasa pedas yang khas dan menyehatkan.

  1. Pajeon (Pancake dengan Bawang Hijau)

Menu makan malam khas korea ke 7 ada Pajeon adalah pancake gurih yang terbuat dari adonan tepung yang diisi dengan bawang hijau, seafood, atau daging.

Dipanggang hingga kecoklatan, Pajeon disajikan dengan saus soy yang memberikan sentuhan rasa yang gurih.

  1. Jeyuk Bokkeum (Daging BabI Tumis Pedas)

Menu makan malam khas korea ke 8 yaitu Jeyuk Bokkeum adalah hidangan daging babi yang dimasak dalam saus pedas bersama dengan sayuran seperti bawang, wortel, dan kubis.

Hidangan ini memberikan kombinasi rasa pedas, manis, dan gurih.

Baca Juga:15 Makanan Khas Laos, yang Sangat Enak dan Bisa Kamu Coba5 Jenis Buah Jambu yang Ditemukan Di Indonesia, Pernah Coba yang Mana ?

  1. Haemul Pajeon (Pancake dengan Seafood)

Menu makan malam khas korea ke 9 yaitu Haemul Pajeon adalah pancake yang diisi dengan berbagai macam seafood seperti cumi, udang, dan kerang.

Dipanggang hingga kecoklatan, pancake ini sering disajikan dengan saus soy dan bawang hijau.

  1. Kimbap (Rol Nasi dengan Isian)

Menu makan malam khas korea yaitu ada Kimbap adalah versi Korea dari sushi, yaitu nasi yang dilapisi dengan nori dan diisi dengan sayuran, telur dadar, daging atau seafood.

Kimbap biasanya dipotong menjadi gulungan kecil dan merupakan camilan atau hidangan pembuka yang populer.

  1. Naengmyeon (Mi Dingin dengan Kaldu Pedas)

Menu makan malam khas korea ke 11 ada Naengmyeon adalah mi dingin yang disajikan dengan kaldu dingin dan pedas, Mi ini biasanya dihiasi dengan irisan mentimun, daging panggang, dan telur.

  1. Patbingsu (Es Serut dengan Topping)

Menu makan malam khas korea ke 12 yaitu Sebagai hidangan penutup, Patbingsu adalah es serut Korea yang disajikan dengan berbagai topping seperti kacang merah, buah-buahan, dan sirup manis. Patbingsu memberikan sensasi dingin yang menyegarkan.

  1. Makgeolli (Minuman Beras Fermentasi)

Menu makan malam khas korea ada Makgeolli adalah minuman beralkohol ringan yang terbuat dari beras fermentasi. Minuman ini sering disajikan bersama dengan jeon atau hidangan pembuka lainnya.

Baca Juga:5 Buah Untuk Pelancar Asi, yang Kaya Akan Nutrisi Serta Menyehatkan7 Buah yang Baik Untuk Penderita Diabetes, Dapat Menjadi Pilihan Bagi Pengidap Diabetes

Menu makan malam khas Korea menawarkan kombinasi yang lezat dan seimbang dari hidangan-hidangan yang gurih, pedas, dan menyehatkan. Selamat menikmati kelezatan kuliner Korea yang khas dan memuaskan(*)

0 Komentar