15 Makanan Khas Laos, yang Sangat Enak dan Bisa Kamu Coba

15 Makanan Khas Laos, yang Sangat Enak dan Bisa Kamu Coba
Nasi ini dibuat dari beras ketan yang direndam dan dikukus, lalu disajikan dalam keranjang anyaman. Foto : Pinterest / Rakcer.id
0 Komentar

  1. Ping Kai (Grilled Chicken)

Makanan khas laos ke 7 ada Ping Kai adalah ayam panggang yang diolah dengan bumbu khas Laos sebelum dipanggang. Ayam ini biasanya disajikan dengan sticky rice dan saus pedas. Hidangan ini sangat populer di seluruh negeri.

  1. Mok Pa (Fish Steamed in Banana Leaves)

Makanan khas laos ke 8 Mok Pa adalah hidangan ikan yang dimasak dengan cara dikukus dalam daun pisang. Ikan yang biasanya digunakan adalah ikan air tawar seperti ikan nila atau ikan lele. Bumbu-bumbu seperti serai, kemangi, dan daun jeruk lime memberikan cita rasa khas.

  1. Khao Poon (Spicy Noodle Soup)

Makanan khas laos ke 9 ada Khao Poon adalah hidangan sup mi pedas yang terbuat dari mi beras, daging, dan sayuran seperti daun ketela dan kacang panjang. Kuahnya yang beraroma khas Laos ini biasanya dibuat dengan campuran daging ayam atau daging sapi dan diberi rasa pedas.

Baca Juga:5 Jenis Buah Jambu yang Ditemukan Di Indonesia, Pernah Coba yang Mana ?5 Buah Untuk Pelancar Asi, yang Kaya Akan Nutrisi Serta Menyehatkan

  1. Khao Niew Mamuang (Sticky Rice with Mango)

Makanan khas laos ke 10 yaitu Hidangan pencuci mulut yang populer di Laos adalah sticky rice yang disajikan dengan irisan mangga matang. Kadang-kadang disiram dengan santan dan diberi taburan wijen panggang, menciptakan kombinasi rasa yang manis dan gurih.

  1. Khao Nom Kok (Coconut Rice Cake)

Makanan khas laos yaitu Khao Nom Kok adalah kue beras kukus yang terbuat dari campuran tepung beras, kelapa parut, dan kelapa santan. Hidangan ini sering dihidangkan sebagai camilan tradisional.

  1. Miang (Leaf-Wrapped Bites)

Miang adalah camilan tradisional yang terdiri dari daun sawi yang digunakan untuk membungkus campuran kelapa parut, kacang tanah, bawang merah, jeruk nipis, dan cabai. Camilan ini memberikan sentuhan rasa yang unik dengan kombinasi rasa asin, manis, dan pedas.

  1. Khao Tom (Sticky Rice Dumplings)

Makanan khas laos ke 13 ada Khao Tom adalah bola-bola ketan yang diisi dengan campuran kelapa parut dan gula, kemudian dikukus. Bola ketan ini biasanya dikenal sebagai kue khas perayaan dan ritual keagamaan.

  1. Jaew Bong (Chili Paste)

Makanan khas laos ke 14 ada Jaew Bong adalah pasta cabai yang diolah dengan campuran bumbu seperti bawang putih, daun bawang, dan serai. Pasta ini memberikan sentuhan pedas dan beraroma yang bisa dijadikan sebagai sambal atau bumbu penyedap.

0 Komentar