15 Makanan Khas Brazil, Harus Kamu Coba Ketika Berkunjung ke Brazil

15 Makanan Khas Brazil, Harus Kamu Coba Ketika Berkunjung ke Brazil
Hidangan ini terdiri dari semacam rebusan kacang hitam (feijão), daging babi, dan berbagai jenis sosis, seperti linguiça. Foto : Pinterest / Rakcer.id
0 Komentar

  1. Pão de Queijo

Makanan khas brazil ke 5 Pão de Queijo adalah roti keju kecil yang sangat populer di Brazil. Dibuat dari campuran tepung singkong, keju, telur, dan minyak, pão de queijo memiliki tekstur kenyal dan rasa gurih.

Roti ini sering disajikan sebagai camilan atau sarapan ringan dan dapat ditemukan di berbagai tempat, dari kafe hingga pasar tradisional.

  1.  Moqueca de Peixe

Makanan khas brazil ke 6 ada Moqueca de Peixe adalah hidangan seafood yang berasal dari wilayah pesisir Brasil, terutama di daerah Nordeste.

Baca Juga:15 Fakta Menarik Tentang Sushi, Makanan Khas Jepang yang Sangat Terkenal Diseluruh Dunia15 Makanan Terbau di Dunia, Apakah Kamu Berani Mencobanya

Hidangan ini terdiri dari berbagai jenis ikan, seperti mero atau kerapu, yang dimasak dalam saus tomat, kelapa, dan berbagai rempah-rempah, seperti cabai dan ketumbar. Moqueca de Peixe sering dihidangkan dengan nasi putih.

  1. Açaí na Tigela

Makanan khas brazil ke 7 ada Açaí na Tigela adalah hidangan sarapan atau camilan sehat yang terbuat dari buah açaí yang dihaluskan dan dihidangkan dalam mangkuk.

Hidangan ini biasanya dihiasi dengan granola, potongan buah segar, dan madu. Açaí na Tigela populer di seluruh Brazil dan sering dianggap sebagai makanan yang menyegarkan dan lezat.

  1. Farofa

Makanan khas brazil ke 8 yaitu Farofa adalah hidangan sampingan yang terbuat dari tepung singkong yang dipanggang atau digoreng bersama dengan berbagai bahan tambahan seperti daging asap, telur, atau biji-bijian.

Farofa sering dijadikan pelengkap untuk hidangan daging panggang atau disajikan dengan feijoada.

Tekstur garing dan rasa yang lezat membuat farofa menjadi pilihan yang populer di seluruh Brasil.

  1. Brigadeiro

Brigadeiro adalah camilan manis yang terbuat dari campuran susu kental manis, cokelat bubuk, mentega, dan koktail cokelat.

Baca Juga:15 Fakta Menarik Tentang Mie, Mie Sebagai Media Budaya15 Fakta Menarik Ikan Candiru, Ikan Kecil Namun Sangat Berbahaya

Adonan ini dipanaskan hingga mengental, dibentuk menjadi bola kecil, dan digulirkan dalam taburan cokelat atau kelapa parut.

Brigadeiro adalah hidangan yang sangat populer di pesta dan acara khusus di Brasil.

  1. Vatapá

Vatapá adalah hidangan yang terbuat dari campuran roti, santan kelapa, kacang tanah, dan berbagai bumbu. Hidangan ini sering dimasak bersama dengan seafood atau daging ayam.

0 Komentar