15 Makanan Seafood Khas Spanyol, Wajib Kamu Coba Apabila Berwisata ke Spanyol

15 Makanan Seafood Khas Spanyol, Wajib Kamu Coba Apabila Berwisata ke Spanyol
Paella adalah hidangan khas Spanyol yang sangat terkenal, dan Paella de Mariscos adalah variasi paella yang berfokus pada seafood. Hidangan ini mencakup berbagai jenis seafood seperti udang, kerang, cumi-cumi, dan ikan, yang dimasak bersama dengan saffron-infused rice, saus tomat, bawang, dan rempah-rempah. Foto : Pinterest / Rakcer.id
0 Komentar

Dalam variasi Salmorejo dengan Kepiting, potongan daging kepiting segar ditambahkan sebagai topping.

Hidangan ini adalah kombinasi segar dan lezat yang sempurna untuk musim panas di Spanyol.

  1. Chipirones Rellenos

Makanan seafood khas spanyol ke 6 ada Chipirones Rellenos adalah hidangan yang melibatkan cumi-cumi kecil yang diisi dengan campuran dari daging, saus tomat, bawang, dan rempah-rempah.

Baca Juga:15 Makanan Khas Portugal yang Sangat Unik dan Mungkin Belum Kamu Ketahui15 Makanan Khas Negara Rumania yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Cumi-cumi kemudian dimasak hingga empuk, menciptakan hidangan yang lezat dan beraroma.

  1. Cazuela de Mariscos

Makanan seafood khas spanyol urutan ke 7 yaitu Cazuela de Mariscos adalah semacam guisado seafood yang melibatkan campuran berbagai jenis seafood seperti udang, kerang, dan ikan yang dimasak dalam saus tomat dan anggur putih.

Hidangan ini sering disajikan dalam wadah atau “cazuela” tradisional yang memberikan sentuhan rustik pada penyajian.

  1. Pulpo a la Gallega

Makanan seafood khas spanyol urutan 8 ada Pulpo a la Gallega, atau “gurita” di beberapa daerah, adalah hidangan yang terkenal di Galicia, wilayah di utara Spanyol.

Hidangan ini melibatkan octopus (gurita) yang dimasak hingga empuk, kemudian dipotong menjadi irisan tipis dan disajikan di atas kentang panggang, disiram dengan minyak zaitun, dan diberi taburan paprika merah manis.

  1. Marmitako

Makanan seafood khas spanyol yang ke 9 yaitu Marmitako berasal dari daerah Basque dan merupakan semacam sup ikan tradisional yang berisi tuna, kentang, bawang, dan tomat.

Hidangan ini diolah dalam panci besar atau “marmita” dan sering kali dimasak di atas api terbuka.

Baca Juga:15 Makanan Khas Brazil, Harus Kamu Coba Ketika Berkunjung ke Brazil15 Fakta Menarik Tentang Sushi, Makanan Khas Jepang yang Sangat Terkenal Diseluruh Dunia

Marmitako menggambarkan hubungan dekat Spanyol dengan lautan dan tradisi memasak yang sederhana namun lezat.

  1. Bacalao a la Vizcaína

Makanan seafood khas spanyol yang ke 10 adalah Bacalao a la Vizcaína adalah hidangan yang terbuat dari ikan kod (bacalao) yang dimasak dengan saus tomat berbasis cabe merah, bawang, dan paprika.

Hidangan ini menciptakan kombinasi rasa yang kaya dan pedas, mencerminkan pengaruh masakan Basque di wilayah utara Spanyol.

  1. Ensalada de Marisco

Ensalada de Marisco adalah hidangan salad seafood yang menyajikan kombinasi udang, cumi-cumi, dan kerang di atas lapisan sayuran hijau segar.

0 Komentar