9 Tradisi Imlek yang Ada Di Indonesia Dari Mulai Dekorasi Rumah Sampai Festival Lampion

9 Tradisi Imlek yang Ada Di Indonesia Dari Mulai Dekorasi Rumah Sampai Festival Lampion
Barongsai adalah tarian singa yang dilakukan oleh dua orang atau lebih di bawah kostum yang menyimbolkan keberuntungan dan menolak energi negatif. Foto : Pinterest / Rakcer.id
0 Komentar

Acara ini tidak hanya dinikmati oleh masyarakat Tionghoa, tetapi juga menarik perhatian masyarakat umum yang ikut merayakan keragaman budaya di Indonesia.

  1. Festival Lampion

Tradisi imlek yang ada di Indonesia ke 9 Di beberapa daerah, festival lampion diadakan sebagai bagian dari perayaan Imlek. Masyarakat berkumpul untuk melihat lampion-lampion yang berwarna-warni menghiasi langit malam.

Festival lampion ini memberikan nuansa magis dan memeriahkan suasana malam selama perayaan Imlek.

Baca Juga:8 Kue Kering Khas Perayaan Imlek, yang Paling Banyak Dicari Oleh Semua Orang7 Makanan Khas Denmark yang Sangat Enak dan Wajib Kamu Coba Ketika Sedang Berada di Denmark

Lampion-lampion sering kali memiliki berbagai bentuk, seperti hewan-hewan yang melambangkan keberuntungan, karakter Tionghoa, atau simbol-simbol Imlek lainnya.

Perayaan Imlek di Indonesia mencerminkan semangat harmoni antarbudaya yang khas negara ini.

Meskipun awalnya perayaan Tionghoa, Imlek telah menjadi perayaan nasional yang merayakan keberagaman dan persatuan di tengah masyarakat Indonesia.

Tradisi-tradisi Imlek yang diterapkan di Indonesia menciptakan momen yang unik, penuh keceriaan, dan penuh makna bagi semua lapisan masyarakat.(*)

0 Komentar