8 Fakta Mengenai Ikan Piranha, Ikan Predator yang Memiliki Gigi yang Sangat Kuat dan Beberapa Jenis Ikan Piran

8 Fakta Mengenai Ikan Piranha, Ikan Predator yang Memiliki Gigi yang Sangat Kuat dan Beberapa Jenis Ikan Piran
Ikan piranha adalah ikan air tawar yang hidup di sungai-sungai di Amerika Selatan. Foto : Pinterest/ Rakcer.id
0 Komentar

Fakta mengenai ikan piranha urutan 8 Piranha dapat bereproduksi dengan cepat. Populasi mereka dapat berkembang pesat dalam waktu singkat.  

Berikut adalah beberapa jenis ikan piranha yang dapat dipelihara di akuarium rumah Anda:

1.      Piranha Perut Merah (Red-bellied Piranha, Pygocentrus nattereri):

Ikan piranha ini sangat populer sebagai hewan peliharaan mereka memiliki tubuh berwarna perak berkilau dengan bagian bawah berwarna merah hingga oranye biasanya tumbuh hingga sekitar 33 cm dan hidup dalam kelompok akuarium yang cocok untuk mereka memiliki volume minimal 400 liter air Umur harapan hidupnya bisa mencapai 10 hingga 20 tahun.

Baca Juga:10 Fakta Mengenai Capybara Hewan Semi Aquatik yang Sangat Suka Hidup Berkelompok 10 Fakta Tentang Burung Tukan, Burung yang Sangat Populer di Dunia Baik di Dunia Animasi Maupun Nyata 

2.      Piranha Bintik Hitam (Black Spot Piranha, Pygocentrus cariba):

Piranha ini mirip dengan piranha perut merah, tetapi memiliki bintik hitam di belakang kepala ukurannya lebih kecil dan jarang melebihi 28 cm mereka senang hidup dalam kelompok yang terdiri dari 5 atau 6 ekor.

3.      Piranha Mata Merah (Piranha Hitam Peru, Serrasalmus rhombeus):

Ikan ini memiliki mata merah dan hidung yang tumpul piranha mata merah tumbuh hingga sekitar 30 cm mereka memerlukan akuarium yang cukup besar dan sistem filtrasi yang kuat.

4.      Piranha Bintik Merah (Ruby Red Piranha, Pygocentrus altus):

Piranha ini memiliki warna merah cerah pada bagian perut dan siripnya ukurannya lebih kecil daripada piranha perut merah, sekitar 25 cm hidup dalam kelompok dan memerlukan perawatan yang baik.

5.      Piranha Gibbus (Gibbus Piranha, Serrasalmus gibbus):

Piranha ini memiliki punggung yang melengkung ukurannya sekitar 20 cm mereka memerlukan lingkungan yang aman dan cukup ruang untuk bergerak.

Baca Juga:10 Fakta Mengenai Burung Kutilang, Burung yang Memiliki Suara Nyayian yang Sangat Merdu 20 Fakta Menarik Burung Jalak, Burung yang Bisa Menirukan Suara Burung Lain dan Memiliki Kicauan yang Sangat B

Ingatlah bahwa memelihara ikan piranha memerlukan pengetahuan dan perhatian khusus. Pastikan Anda memahami kebutuhan mereka sebelum memutuskan untuk memeliharanya.(*)

0 Komentar