Inidia 5 Isu yang Dibahas di Film Animasi Orion and the Dark

Inidia 5 Isu yang Dibahas di Film Animasi Orion and the Dark
Netflix menayangkan Orion and the Dark, Film animasi terbaru yang diproduksi bersama DreamWorks, pada awal Februari 2024. FOTO:PINTEREST/RAKCER.ID
0 Komentar

Dalam salah satu skenario, Orion mengungkapkan ketakutannya ketika dia pulang dari sekolah, orang tuanya mungkin tiba-tiba pindah, meninggalkan dia sendirian. Bukankah kekhawatiran Orion semakin tidak masuk akal?

3.    Fase Pertumbuhan Anak Menuju Dewasa

Peralihan dari masa kanak-kanak ke masa dewasa bukanlah suatu hal yang mudah. Banyak anak muda yang masih kesulitan menyesuaikan diri dengan masa transisi ini. Topik tersebut juga sempat diangkat di film Orion and the Dark.

Orion, seorang remaja yang penakut dan cemas, tetap bersikap seperti anak kecil terhadap orang tuanya. Dalam adegan sebelum bertemu Dark, Orion memohon kepada orang tuanya untuk menceritakan dongeng pengantar tidur.

Baca Juga:Film Horor Kultus Iblis Segera Tayang di NetflixSinopsis Drama Thailand Terbaru The Outing, Segera Tayang

Namun, orang tua Orion menolak karena mereka tahu dia sudah dewasa. Ibu dan ayah Orion juga memberinya alasan halus untuk hal ini. Akhirnya Orion menerima penjelasan orang tuanya dan berusaha untuk tidur, meski sekujur tubuhnya masih diliputi rasa cemas.

4.    Keseimbangan

Dalam petualangan Orion dan Dark, makhluk gelap menunjukkan bagaimana kegelapan beroperasi di malam hari. Gelap, roh kegelapan, bekerja 24 jam sehari untuk mengubah siang menjadi malam di seluruh dunia.

Dark tidak sendirian dalam tugasnya; dia dibantu oleh makhluk pendukung malam lainnya seperti Dream, Quiet, Sleep, Insomnia, dan Unexplained Noises.

Hingga puncak perang, Orion memberi tahu teman-teman Dark bahwa siang hari lebih menarik daripada malam hari.

Akibatnya, Dream, Quiet, Sleep, Insomnia, dan Unexplained Noises memilih untuk beroperasi pada siang hari. Mereka meninggalkan Dark sendirian karena mereka yakin dia telah memaksa mereka untuk bekerja di malam hari tanpa mengizinkan mereka menikmati hari itu.

Dark, yang mengundurkan diri dari keputusan sekutunya, terbang untuk melanjutkan tugasnya menyebarkan kegelapan. Namun, dia menyerah dan membiarkan dirinya dimakan oleh Light (siang hari).

Ketika kegelapan lenyap, seluruh dunia menjadi terang benderang. Tentu saja ini tidak lazim. Tanpa malam, tatanan alam dunia akan rusak.

Baca Juga:Daftar Film Original Netflix yang Tayang Tahun IniDaftar Film Animasi yang Sayang Untuk Dilewatkan

Hasilnya, film Orion and the Dark berupaya menyampaikan pelajaran bahwa keseimbangan diperlukan dalam segala situasi, bahkan ketika hanya satu pihak yang diuntungkan. Alasannya adalah jika pihak yang tidak kamu sukai pergi, semuanya bisa hancur dalam sekejap.

0 Komentar