Resep Kue Sacher Torte Australia, Coklatnya Lumer Dalam Sekali Gigitan

Resep Kue Sacher Torte Australia, Coklatnya Lumer Dalam Sekali Gigitan
Sacher torte merupakan variasi kue coklat Austria yang terkenal. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Sacher torte merupakan variasi kue coklat Austria yang terkenal. Makanan penutup ini terdiri dari dua lapis kue coklat lembut, satu lapis dengan selai aprikot di tengahnya dan satu lapis lagi dengan coklat menutupi bagian luarnya. 

Bahan-Bahan Membuat Kue Sacher Torte

150 gram coklat hitam cincang halus

150 gram mentega dipotong-potong

125 gram gula halus

6 butir telur, pisahkan putih dan kuningnya

100 gram tepung terigu

100 gram tepung almond

1 sendok teh ekstrak vanila

200 gram selai aprikot (tanpa potongan atau biji)

200 gram dark chocolate, untuk pelapis

Cara membuatnya:

1.      Panaskan oven terlebih dahulu hingga 180°C. Siapkan loyang bulat diameter 20 cm. Olesi bagian dalam loyang dengan mentega dan taburi tepung.

2.      Lelehkan dark chocolate dan mentega dalam mangkuk tahan panas di atas panci berisi air mendidih (metode double boiler). Aduk hingga tercampur rata dan meleleh. Dinginkan sebentar.

Baca Juga:Deretan Kue Coklat Terlezat dari Berbagai Negara, Kamu Tertarik Coba yang Mana Nih?Resep Dessert Box Durian yang Enak dan Manis, Cocok Buat Ide Jualan Kamu

3.      Kocok kuning telur dan gula halus menggunakan mixer hingga mengembang dan berwarna kuning pucat. Tambahkan campuran coklat leleh lalu aduk hingga tercampur rata.

4.      Ayak tepung terigu dan tepung almond ke dalam adonan coklat. Aduk perlahan hingga tercampur rata. Tambahkan ekstrak vanila dan aduk kembali.

5.      Dalam mangkuk bersih, kocok putih telur dengan mixer hingga mengembang dan kaku. Tuang adonan putih telur sedikit demi sedikit ke dalam adonan coklat. Aduk perlahan menggunakan spatula hingga tercampur rata.

6.      Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah disiapkan. Ratakan permukaannya dengan spatula. Panggang dalam oven selama kurang lebih 45-50 menit atau hingga bagian tengah kue matang.

7.      Setelah matang, keluarkan kue dari oven dan biarkan dingin di dalam loyang selama 10-15 menit. Keluarkan kue dari loyang dan biarkan dingin sepenuhnya di rak kawat.

8.      Panaskan selai aprikot dalam panci kecil hingga meleleh. Saring untuk menghilangkan potongan atau biji apa pun. Oleskan selai aprikot leleh ke seluruh kue yang sudah dingin.

0 Komentar